Heboh, Ikan Lele Albino Ditemukan di Sungai Merah Kanada

redaksi.co.id - Heboh, Ikan Lele Albino Ditemukan di Sungai Merah Kanada Seorang nelayan asal Kanada, Donovan Pearase, dikejutkan oleh hasil tangkapan kail pancingnya. Ikan yang diduganya...

41 0

redaksi.co.id – Heboh, Ikan Lele Albino Ditemukan di Sungai Merah Kanada

Seorang nelayan asal Kanada, Donovan Pearase, dikejutkan oleh hasil tangkapan kail pancingnya. Ikan yang diduganya merupakan jenis ‘paus’ putih, tak lain dan tak bukan merupakan seekor ikan lelealbino yang super langka.

Sebuah video yang disebarkan oleh pria yang sudah memancing lebih dari 30 tahun itu, membuat pengikut akun Facebook-nya terkagum-kagum.

Rekaman berdurasi satu menit yang dilansir Theaustralian.com.au, Rabu (18/5/2016), memperlihatkan seekor ikan lele yang sangat besar, terkait pada pancingnya. Anehnya, jika pada umumnya binatang air itu berwarna coklat kehitaman, ikan lele satu ini berwarna ‘putih’ alias albino.

“Sudah lebih 30 tahun aku memancing dan melihat lebih dari 20 ribu ikan, ini pertama kalinya aku menangkap ikan dengan warna pucat,” kata Donovan.

Hari keberuntungan pria anggota Blackwater CatsOutfitter tersebut, bermula pada saat dia membawa tamunya memancing di Sungai MerahKota Winnipeg, Kanada.

Di dalam video terlihat seorang rekan Donovan sedang mencoba menarik kembali kailnya yang dimakan seekor ikan.

Dari gelagat pria yang bernama Henry itu, para pemancing di dalam perahu berharap ikan tangkapan kali itu sangat besar.

Setelah berjuang beberapa lama dengan kailnya, akhirnya kepala ikan langkatersebut mulai muncul ke permukaan air sungai.

Seekor ikan lele albino berukuran besar terkait di ujung pancing. Sontak, hal tersebut membuat mereka kegirangan karena telah menangkap hewan langka itu.

“Aku pikir akan mendapatkan ‘paus’ putih hari ini. Tapi saat aku melihat kepala dan mulutnya, aku tahu itu ikan lele. Ikan lele putih yang sangat besar, hampir satu meter,” kata dia.

Donovan juga menjelaskan, ikan lele albino dengan ukuran sebesar itu sangat langka dan jarang sekali ditemukan.

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!