Cetak 36 Gol, Higuain Pecahkan Rekor Liga Italia

104

redaksi.co.id – Cetak 36 Gol, Higuain Pecahkan Rekor Liga Italia

Striker Napoli, Gonzalo Higuain baru saja mencetak rekor di Serie A. Dia memecahkan catatan yang sudah bertahan selama 66 tahun.

Di pertandingan terakhir Serie A musim ini, tadi malam, Napoli menang 4-0 atas Frosinone. Higuain menjadi pahlawan kemenangan Napoli dengan mencetak tiga gol. Berkat Higuain, Napoli pun finis di posisi kedua dengan 82 poin.

Selain membawa timnya finis di posisi kedua, Higuain juga mencetak rekor pribadi. Pada musim 2015/16, striker asal Argentina itu mencetak 36 gol, dia pun menjadi pencetak gol terbanyak Liga Italia.

Penyerang berusia 28 tahun itu sukses memecahkan jumlah gol terbanyak dalam semusim. Pada 1950, Gunnar Nordahl yang mencetak 35 gol di Serie A pada musim tersebut.

“Saya sangat bahagia bisa melampaui rekor tersebut,” ujar Higuain, seperti dikutip dari Soccerway.

Sebelum pertandingan melawan Frosinone, Higuain merasa sanggup memecahkan rekor tersebut. “Saya sangat yakin bisa melakukannya. Ketenangan menjadi modal utamanya,” katanya.

Higuain mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekannya di Napoli. Menurutnya, para pemain Napoli punya andil besar untuk membantu Higuain memecahkan rekor.

“Pada babak pertama, saya tidak bisa mencetak gol. Namun di babak kedua, tim membantu saya untuk melakukannya. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang di Napoli termasuk tim dan staf pelatih,” ucap mantan pemain Real Madrid tersebut.

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

loading...

Comments

comments!