Ternyata 60 Persen Layar Amoled iPhone Dibuat Samsung

redaksi.co.id - Ternyata 60 Persen Layar Amoled iPhone Dibuat Samsung Apple, perusahaan teknologi yang menciptakan ponsel iPhone, sudah sejak beberapa bulan lalu disebut akan mengganti teknologi...

26 0

redaksi.co.id – Ternyata 60 Persen Layar Amoled iPhone Dibuat Samsung

Apple, perusahaan teknologi yang menciptakan ponsel iPhone, sudah sejak beberapa bulan lalu disebut akan mengganti teknologi layar Iphonenya dari LCD menjadi Amoled. Informasi ini semakin menjadi kenyataan dimana Samsung dikabarkan akan menyediakan 60 persen kebutuhan layar Amoled iPhone.

Apple disebut-sebut membutuhkan 100 juta layar Amoled untuk iPhone yang akan diluncurkan beberapa tahun mendatang. Samsung sebagai perusahaan paling siap memproduksi layar Amoled akan menyediakan lebih dari 50 persen kebutuhan Apple.

Untuk menyuplai permintaan Apple itu, Samsung kabarnya telah menggelontorkan uang sebesar US$ 6,64 miliar hingga US$ 7,47 miliar atau sekitar Rp 89,6 triliun hingga Rp 100,8 triliun untuk investasi. Investasi ini mampu meningkatkan produksi perusahaan elektronik asal Korea Selatan itu menjadi 45 ribu unit layar Amoled setiap bulannya.

Targetnya, pada 2017 mendatang permintaan 100 juta layar Amoled dari Apple akan terpenuhi. Beberapa perusahaan teknologi lain juga dikabarkan akan menjadi pemasok produk layar Amoled untuk Apple. Pesaing Samsung, LG yang juga berasal dari Korea Selatan dikabarkan akan memenuhi 30 persen kebutuahan Apple.

Sedangkan JDI dan Foxconn dikabarkan akan memenuhi kebutuhan 10 persen sisanya. Kepala analis dari UBI Research memprediksi bahwa tahun 2021 mendatang Apple sudah akan memakai layar Amoled Samsung pada seluruh produk utamanya. GSM ARENA|MAYA NAWANGWULAN

(red/atno/wi/anto/RDS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!