Mereka yang Terdegradasi dari Liga Inggris

redaksi.co.id - Mereka yang Terdegradasi dari Liga Inggris Kompetisi Liga Inggris musim 2015/16 resmi berakhir. Ada yang berbahagia, ada juga meratap karena terdegradasi.Leicester City menjadi klub...

16 0

redaksi.co.id – Mereka yang Terdegradasi dari Liga Inggris

Kompetisi Liga Inggris musim 2015/16 resmi berakhir. Ada yang berbahagia, ada juga meratap karena terdegradasi.

Leicester City menjadi klub yang berbahagia di musim ini. Bagaimana tidak, dari semula berstatus tim semenjana, Leicester langsung menjadi juara di musim ini.

Tim asuhan Claudio Ranieri itu menjadi juara setelah mengemas 81 poin. Di pertandingan tearkhir, Minggu (15/5/2016), Leicester bermain imbang 1-1 dengan Chelsea di Stamford Bridge.

Tim lain yang juga sedang dilanda euforia adalah Manchester City. Meski gagal juara, City mengamankan satu tiket tersisa ke Liga Champions dari kejaran rival sekota, Manchester United.

Di sisi lain, tiga tim yang sedang dirundung duka adalah Norwich City, Newcastle United, dan Aston Villa. Ya, ketiga tim ini resmi terdegradasi dan bermain di Divisi Championship musim depan.

Newcastle terdegradasi setelah finis di peringkat 18 dengan hanya mengemas 34 poin. Namun, di pertandingan terakhir tim asuhan Rafael Benitez secara mengejutkan menghajar Tottenham Hotspur 1-5.

Merunut ke belakang, perjalanan The Magpies -julukan Newcastle- di musim ini memang tidak stabil. Sempat gonta-ganti manajer, Newcastle akhirnya menunjuk Rafael Benitez.

Sayangnya, penunjukan ini terlambat. Alhasil, Benitez pun tidak mampu menyealmatkan Newcastle dari terkaman degradasi.

Yang paling miris tentu Aston Villa. The Villans harus berakhir di dasar klasemen usai hanya mengemas tiga kemenangan, delapan hasil imbang, dan 27 kekalahan.

Perjalanan Villa tak kalah naik turunnya dengan Newcastle. Mulai dari bongkar pasang manajer hingga perbuatan memalukan kapten tim, Gabriel Agbonlahor mewarnai Villa di musim ini.

Berikut tiga tim yang terdegradasi dari Liga Inggris musim ini

1. Newcastle United

Main: 38

Menang: 9

Imbang: 10

Kalah: 19

Memasukan: 44

Kemasukan: 65

Poin: 37

2. Norwich City

Main: 38

Menang: 9

Imbang: 7

Kalah: 22

Memasukan: 39

Kemasukan: 67

Poin: 34

3. Aston Villa

Main: 38

Menang: 3

Kalah: 27

Memasukan: 27

Kemasukan 76

Poin: 17

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!