Depak Adidas, Chelsea Terima Kontrak 2 Kali Lipat Dari Nike

redaksi.co.id - Depak Adidas, Chelsea Terima Kontrak 2 Kali Lipat Dari Nike Chelsea memastikan akan menggunakan produk Nike sebagai perangkat tim mereka musim depan. Setelah memutuskan...

9 0

redaksi.co.id – Depak Adidas, Chelsea Terima Kontrak 2 Kali Lipat Dari Nike

Chelsea memastikan akan menggunakan produk Nike sebagai perangkat tim mereka musim depan. Setelah memutuskan kontrak dengan perusahaan apparel asal Jerman, Adidas, Chelsea menandatangani kontrak dengan rival abadinya, Nike.

Laman Daily Mail mengabarkan bahwa Chelsea dan Nike menyepakati kontrak bernilai 60 juta poundsterling per musimnya.

Nilai itu menjadikan mereka sebagai tim kedua yang mendapatkan bayaran termahal dari perusahaan apparel. Nilai itu juga lebih tinggi dibandingkan dengan kontrak mereka sebelumnya dengan Adidas yang hanya bernilai 30 juta poundsterling per musim.

Chelsea mengakhiri kontrak itu enam tahun lebih cepat dari perjanjian awal. Sebelumnya Adidas dikabarkan menolak tawaran Chelsea untuk menaikan nilai kontrak mereka.

Alasan Adidas, Chelsea musim depan tak akan berlaga di Liga Champions maupun Liga Eropa. Chelsea sendiri mengajukan perubahan nilai kontrak karena cemburu terhadap Manchester United.

Adidas memberikan United kontrak senilai 75 juta poundsterling per musim pada awal musim lalu setelah berhasil mengalahkan Nike yang sebelumnya menjadi sponsor tim Setan Merah.

Klub asal London itu juga menilai Adidas pilih kasih karena mereka tak mendapatkan bantuan untuk mendatangkan pemain yang disponsori Adidas.

Padahal Adidas melakukan hal itu kepada United, Real Madrid, Bayern Munchen dan Juventus. DAILYMAIL|FEBRIYAN

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!