BCA Tak Pasang Target Kerja Sama Dengan Go-Jek

redaksi.co.id - BCA Tak Pasang Target Kerja Sama Dengan Go-Jek Bank Central Asia (BCA) tidak menentukan target khusus dalam kerja sama dengan Go-Jek. "Ah ini kan...

27 0

redaksi.co.id – BCA Tak Pasang Target Kerja Sama Dengan Go-Jek

Bank Central Asia (BCA) tidak menentukan target khusus dalam kerja sama dengan Go-Jek. “Ah ini kan baru tanda tangan (MoU), kami tak memasang target,” kata Direktur BCA Santoso saat ditemui di Menara BCA, Jakarta Pusat, Selasa 17 Mei 2017.

Santoso menambahan BCA tak menambahkan biaya khusus dalam kerja sama aplikasi Go-Pa. Ketika ditanyakan dari mana BCA mendapatkan keuntungan, Santoso hanya menjawab dengan nada bercanda. “Nanti aku ngecharge kamu marah.”

Santoso berujar, filosofi bank adalah mengumpulkan dana, dan bank harus membuat penabungnya nyaman. “Kalau nyaman, saya mau naik GO-Jek ada fasilitasnya pas membayar. Orang akan berpikir memasukkan uangnya ke rekening BCA.”

Menurut Santoso, keuntungan yang didapatkan BCA adalah agar orang ingin menabung di BCA, dan ditambah dengan memberi kemudahan-kemudahan pembayaran. “Kalau enggak, semua akan lari ke bank Y misalnya,” ucapnya.

Santoso menolak anggapan kalau upaya membuka jalur pembayaran seperti dalam Go-Pay ini untuk mengurangi penambahan ATM. Penambahan ATM tetap akan dilakukan sesuai dengan kebutuhan nasabah.

Santoso mengakui dengan adanya fasilitas seperti ini, akan membuat pelanggan GO-Jek tak perlu lagi ke ATM dan membayar driver GO-Jek secara tunai. “Lalu dengan mengalihkan ini juga membuat investasi kami tak terlalu banyak.”

Ketika ditanyakan dana yang untuk kerja sama ini, Santoso menyatakan tak mengetahui secara pasti jumlah dana yang dikeluarkan. “Ada itu untuk development IT, enggak ada yang gratis. Mana dalam US Dollar lagi ya.”

Santoso menuturkan development IT untuk proyek ini dikerjakan oleh internal BCA. Tim IT di BCA sudah cukup mahir dalam hal-hal seperti ini. “Kalau aku buka soal dananya, sama saja aku buka gaji karyawan.” DIKO OKTARA

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!