Terungkap, Saipul Jamil Pernah Ingin Bunuh Diri di Penjara

156

redaksi.co.id – Terungkap, Saipul Jamil Pernah Ingin Bunuh Diri di Penjara

Saipul Jamil kerap memperlihatkan ekspresi senang dan bahagia saat menjalani hari-harinya di tahanan. Tak sedikit pun pria yang akrab disapa Bang Ipul ini, terlihat khawatir bakal menjalani hukuman di penjara yang pengap dan penuh dengan para pelaku kejahatan.

Namun senyum yang selalu mengembang di wajah duda Dewi Perssik itu tak bertahan lama. Senyuman itu muncul kala ia dibawa polisi keluar dari tahanan untuk melakukan sejumlah pemeriksaan hingga beribadah di luar penjara. Sekembalinya ke hotel prodeo, ia kembali dirundung rasa hampa.

Hari berganti hari, Bang Ipul mulai merasakan gejala tak wajar dengan kehidupan barunya. Ruangan berukuran 3X4 tanpa pendingin udara dan sarana hiburan seperti yang biasa dirasakannya di rumah itu, membuat dirinya semakin tersiksa. Siapa yang kuat menjalani hidup di balik jeruji besi?

Puncaknya, Saipul Jamil pernah berniat untuk mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri di tahanan. “Pernah (ingin bunuh diri), itu pas di Polsek. Pas saya berada di titik jenuh,” ucap Saipul Jamil di dalam ruang sidang Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara, Senin (16/5/2016).

Beruntung, Saipul Jamil bisa menahan dirinya dari rasa frustrasi menjalani hidup dengan belenggu dinding penjara yang membatasinya dengan dunia luar.

“Itu saat minggu-minggu pertamalah, minggu-minggu berat, akhirnya saya menghibur diri. Saya mencoba ikhlas, bahwa ini adalah kehidupan dunia,” Saipul Jamil mengisahkan.

Kesabaran Saipul Jamil membuahkan hasil. Ia dipindah ke Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang yang memungkinkan ia berinteraksi dengan tahanan lain dan punya ruangan lebih luas. Ia tak lagi merasakan jenuh seperti saat ditahan di penjara Polsek Kelapa Gading.

“Di Polsek saya hidup di ruangan 3×4, enggak bisa ke mana-mana, duh enggak enak deh. Ternyata pas saya tanya-tanya tempat (sel tahanan) lain enggak gitu-gitu amat. Makanya saya rasakan berbeda di tahanan Rutan, jauh lebih baiklah,” ia mengakhiri. (Fac/Gie)

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

loading...

Comments

comments!