Pindad Bakal Produksi Kapal Tank Canggih

redaksi.co.id - Pindad Bakal Produksi Kapal Tank Canggih PT Pindad (Persero) tengah memproduksi kapal tank canggih. Kapal tempur ini diklaim beda dari yang lain. Kini BUMN...

34 0

redaksi.co.id – Pindad Bakal Produksi Kapal Tank Canggih

PT Pindad (Persero) tengah memproduksi kapal tank canggih. Kapal tempur ini diklaim beda dari yang lain. Kini BUMN tersebut tengah membuat prototipe.

Direktur Utama Pindad Silmy Karim mengungkapkan tank kapal tersebut saat ini tengah dalam persiapan pembuatan prototype. Setelah selesai, kemudian akan dibuat maket dan akan dikenalkan ke masyarakat.

“Rencana kita akan kenalkan saat Indo Defence besok November,” kata Silmy

Silmy mengungkapkan, ini akan menjadi tank kapal pertama di dunia mengingat memiliki tipe dan bentuk yang berbeda. Ditambahkan Silmy, sebenarnya ada beberapa negara yang memiliki kendaraan yang hampir mirip, namun jenisnya berbeda.

Tank boat buatan Pindad ini berbeda dari kapal perang kecil milik beberapa negara karena memiliki hull ganda atau lebih disebut sebagai catamaran.

“Tank boat itu cuma Indonesia yang buat, jadi tidak pakai kiblat kita niru mana,” tegas Silmy.

Tank Kapal ini nantinya akan dilengkapi dengan cannon kaliber 105 mm. Dengan model dan fungsi yang dirancang, cannon sebesar itu sudah pas untuk diajak berakselerasi dan mampu menghancurkan kapal musuh.

Dalam pengembangannya, Pindad akan menggandeng PT Lundin yang merupakan perusahaan spesialis pembuat kapal-kapal tempur kelas medium. Nantinya Pindad akan mengerjakan cannon dan teknologinya, sementara Lundin akan membangun hull-nya.

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!