Lorenzo Ingin Taklukkan Sirkuit Kesayangan Rossi

redaksi.co.id - Lorenzo Ingin Taklukkan Sirkuit Kesayangan Rossi Seri ketujuh MotoGP bakal berlangsung akhir pekan ini. Sirkuit Mugello, Italia, bakal menjadi saksi sengitnya persaingan para pembalap...

17 0

redaksi.co.id – Lorenzo Ingin Taklukkan Sirkuit Kesayangan Rossi

Seri ketujuh MotoGP bakal berlangsung akhir pekan ini. Sirkuit Mugello, Italia, bakal menjadi saksi sengitnya persaingan para pembalap MotoGP 2016.

Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, punya ambisi besar. Dia ingin mengalahkan rekan setimnya, Valentino Rossi, di depan fansnya sendiri.

Mugello adalah sirkuit yang selalu dipenuhi dengan fans Rossi. Pemabalap berusia 36 tahun itu sudah tujuh kali menjadi raja di Sirkuit Mugello.

Lorenzo rupanya ingin membalas kekalahan pada 24 April lalu. Kala itu, Rossi menang di kampung halaman Lorenzo, Spanyol. Bahkan, kecepatan Rossi tak bisa dikejar Lorenzo di negerinya para matador tersebut.

“Mendapat kemenangan di Mugello sangat penting. Saya cukup termotivasi untuk balapan di sini,” ujar juara MotoGP musim lalu itu, dikutip dari Yahoo Sports.

Tidak hanya berambisi mempecundangi Rossi, Lorenzo juga berhasrat meraih kemenangan kelima dalam enam tahun terakhir balapan di Mugello.

“Mugello merupakan sebuah lintasan yang bisa saya nikmati. Di masa lalu, saya memiliki kenangan yang menyenangkan di sini. Tak diragukan lagi, Mugello adalah salah satu tempat favorit saya,” katanya.

Hingga GP Prancis, Lorenzo berada di puncak klasemen pembalap MotoGP dengan mengemas 90 poin. Dia unggul 12 poin dari Rossi yang berada di peringkat ketiga.

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!