Terpilih Sebagai MVP Lagi, Stephen Curry Bikin Rekor

redaksi.co.id - Terpilih Sebagai MVP Lagi, Stephen Curry Bikin Rekor Seperti yang sudah diperkirakan banyak pengamat, point guard Golden State Warriors Stephen Curry terpilih sebagai Most...

35 0

redaksi.co.id – Terpilih Sebagai MVP Lagi, Stephen Curry Bikin Rekor

Seperti yang sudah diperkirakan banyak pengamat, point guard Golden State Warriors Stephen Curry terpilih sebagai Most Valuable Player NBA 2015/2016. Curry mendapatkan penghargaan yang disponsori KIA itu dua kali berturut-turut.

Curry mengungguli Kawhi Leonard (San Antonio Spurs) dan LeBron James (Cleveland Cavaliers) yang berada di urutan kedua. Curry memperoleh 1.310 suara. Sedangkan Leonard mendapat 634 suara, disusul James dengan 631 suara.

Yang lebih spesial, pemain 28 tahun ini juga membuat rekor. Curry menjadi pemain NBA pertama yang mendapat suara mutlak dalam pemilihan MVP.

Pemilihan MVP NBA ditentukan oleh 131 suara dengan rincian 130 suara berasal dari panel yang berisi jurnalis olahraga dari Amerika Serikat dan Kanada. Satu suara lainnya merupakan hasil voting fans di situs resmi NBA.

Dari 131 suara tersebut, semuanya kompak menempatkan pemain yang dijuluki Lionel Messi-nya NBA ini sebagai pilihan pertama. Belum pernah ada pemain yang mampu mengukir prestasi seperti ini.

Terpilihnya Curry tidaklah mengejutkan. Curry menjadi aktor keberhasilan Warriors mengukir rekor kemenangan terbanyak dalam satu musim reguler dengan 73 menang dan hanya kalah sembilan kali. Warriors mengalahkan rekor milik Chicago Bulls era Michael Jordan (1995/1996) dengan 72-10.

Curry memimpin daftar pencetak poin terbanyak sepanjang musim reguler NBA 2015/2016 dengan rata-rata 30,1 poin per pertandingan. Dia juga jadi raja steal dengan 2,1 steal per game. Curry juga mencatat rekor melesakkan 402 tembakan tiga angka dalam satu musim reguler.

Pemilik nomor punggung 30 itu menjadi pemain ke-11 yang mampu meraih gelar MVP dua kali berturut-turut. “Saya tidak pernah berpikir ini akan terjadi dalam karier saya. Saya tidak pernah benar-benar berambisi mengubah permainan,” ujar Curry saat menerima trofi MVP.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!