Nike dan Barcelona Bakal Pecahkan Rekor Dunia

redaksi.co.id - Nike dan Barcelona Bakal Pecahkan Rekor Dunia Perusahaan penyedia alat olahraga asal Amerika Serikat, Nike, dikabarkan Diario Ara siap menggelontorkan dana hingga 100 juta...

27 0

redaksi.co.id – Nike dan Barcelona Bakal Pecahkan Rekor Dunia

Perusahaan penyedia alat olahraga asal Amerika Serikat, Nike, dikabarkan Diario Ara siap menggelontorkan dana hingga 100 juta euro (Rp 1,5 trilun) per tahun untuk mengikat Barcelona. Nilai tersebut bakal membuat Barca menjadi klub dengan nilai sponsor terbesar di dunia.

Keputusan ini diambil Nike sebagai bentuk pencegahan. Sebab, mereka tentunya tidak ingin kembali kehilangan salah satu klub terbesar di era sepak bola saat ini.

Sebelumnya, Nike gagal memperpajang kontrak dengan Manchester United. Setan Merah memilih untuk diakuisisi Adidas. Perusahan olahraga asal Jerman itu mengikat MU dengan nilai kontrak sebesar 96 juta euro (Rp 1,44 triliun).

Kabarnya proses negosiasi antara Nike serta Barcelona akan dipercepat dan bakal rampung dalam beberapa pekan mendatang. Sementara itu, kontrak tim asal Catalan tersebut dengan Nike baru akan berakhir pada 2018.

Selain dengan Nike, Barcelona juga akan segera memperpanjang kontrak bersama Qatar Airways. Kucuran dana besar dari dua sponsor tersebut bakal digunakan El Barca untuk belanja pemain pada bursa transfer awal musim depan.

Sebagai catatan, partner terbesar Nike saat ini adalah Barcelonadan klub asal Prancis, Paris Saint-Germain. Sebab, berberapa tim besar lainnya seperti Real Madrid, Juventus dan Chelsea, sudah beralih kepada Adidas.

Sumber: Sport.es

(red/ris/ahyudianto/AW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!