Calon Gubernur DKI, Ahmad Dhani Gelar Deklarasi 'Orang Kita'

redaksi.co.id - Calon Gubernur DKI, Ahmad Dhani Gelar Deklarasi 'Orang Kita' Pentolan grup band Dewa 19 yang juga bakal calon Gubernur DKI, Ahmad Dhani, pada Jumat...

17 0

redaksi.co.id – Calon Gubernur DKI, Ahmad Dhani Gelar Deklarasi 'Orang Kita'

Pentolan grup band Dewa 19 yang juga bakal calon Gubernur DKI, Ahmad Dhani, pada Jumat (13/5/2016) mendeklarasikan diri sebagai ikon relawan. Nama yang dipilih adalah ‘Orang Kita’, yang merupakan sebuah wadah untuk relawan pendukung bakal Calon Gubernur DKI Jakarta dari sejumlah partai. Mengenai ikon relawan, kata Dhani, hal tersebut bukan untuk mendukung dirinya yang maju di Pilkada DKI 2017 mendatang.

“Orang Kita merupakan wadah relawan mendukung cagub yang bisa jadikan DKI lebih beradab, jadi bukan untuk mendukung saya, melainkan untuk mendukung cagub yang bisa membawa DKI lebih baik” kata Ahmad Dhani di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (13/5/2016).

Dalam pendeklarasian tersebut, selain Ahmad Dhani, turut hadir pula sejumlah politisi seperti Habiburokhman yang juga bakal Calon Gubernur DKI dari Partai Gerindra, kemudian Abraham Lunggana (Lulung) sebagai Wakil Ketua DPRD DKI, serta Adhyaksa Dault dan aktivis Ratna Sarumpaet. Dhani menegaskan agar pendeklarasian ‘Orang Kita’ jangan disalahtafsirkan sebagai bentuk dukungan untuk dirinya semata.

“Begini, jangan sampai salah paham. Ini relawan ‘Orang Kita’, nah iconnya yaitu saya. Jadi jangan dikatakan deklarasi ‘Orang Kita’ ini untuk mendukung saya maju di Pilkada nanti, bukan,” jelas Dhani.

Mengenai alasan dirinya dijadikan icon, ayah dari Al, El dan Dul ini mengatakan dirinya memang sebagai salah satu pencetus lahirnya ‘Orang Kita’. “Kenapa saya jadi iconnya, karena saya salah satu pencetusnya. Tapi untuk calon yang diusung nanti bukan pembahasannya di ‘Orang Kita’. Nanti ‘Orang Kita’ akan cari calonnya, yang penting Jakarta lebih baik dari sekarang,” paparnya.

Meski dijadikan sebagai icon ‘Orang Kita’, Dhani menegaskan bukan berarti ia mundur dari Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta. Pun berkata demikian, sambungnya menambahkan, bahwa keputusan ia tetap maju atau tidak tergantung Partai PKB yang mengusungnya.

“Kalau yang mencalonkan kan PKB, sampai saat ini, Ketua Partainya, Muhaimin Iskandar belum nyuruh saya mundur. Cuma kan kita harus realistis, PKB kan partai kecil, jadi mesti berkoalisi kalau mau tetap maju,” tukas Ahmad Dhani.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!