Neymar: Ini Bukan Musim Terbaik Saya

redaksi.co.id - Neymar: Ini Bukan Musim Terbaik Saya Penyerang Barcelona, Neymar, menyebut jika musim ini bukan musim terbaik untuknya. Menurut kapten timnas Brasil itu, dia ingin...

15 0

redaksi.co.id – Neymar: Ini Bukan Musim Terbaik Saya

Penyerang Barcelona, Neymar, menyebut jika musim ini bukan musim terbaik untuknya. Menurut kapten timnas Brasil itu, dia ingin terus memecahkan rekor pribadi agar bisa terus berkembang.

Barcelona sukses merengkuh trofi La Liga ke-24 sepanjang klub itu berdiri. Tim asal Catalan tersebut menutup musim ini dengan raihan 91 poin dari 38 laga. Mereka unggul satu angka dari Real Madrid yang berada di urutan kedua.

Di sisi lain, Neymar sejatinya tampil mengesankan musim ini dengan torehan 30 gol di semua ajang. Namun, pencapaiannya itu terbilang menurun. Sebab, pria asal Brasil itu mampu mencetak sembilan gol lebih banyak musim lalu.

“Ini bukan musim terbaik bagi saya. Saya selalu ingin melampaui statistik pribadi dan mencetak rekor. Saya selalu ingin lebih baik setiap harinya. Akan tetapi, saya bangga dengan gelar liga yang bisa kami menangi,” kata Neymar.

“Saya harus mengucapkan selamat kepada rekan satu tim karena sudah bekerja keras. Kami harus bekerja keras karena ini adalah musim yang sulit. Namun, pada akhirnya kami mendapat hal setimpal (meraih trofi liga),” lanjutnya.

Sementara itu, Luis Suarez mampu meruntuhkan dominasi Lionel Messi dan penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo di ajang La Liga, setelah menjadi top scorer musim 2015-16 dengan total 40 gol. Alhasil, El Pistolero berhak atas trofi El Pichichi musim ini.

“Suarez adalah pemain hebat. Dia bukan hanya sekedar pencetak gol tetapi juga playmaker. Selain menjadi rekan yang baik, dia seorang teman baik dan saya sangat senang atas hal pencapaiannya,” lanjutnya.

“Kami harus selalu mencoba untuk membantu Suarez agar dia bisa memenangi Pichichi setiap musim. Aspek yang paling penting dari kesuksesan kami adalah semangat tim. Lalu, kebahagiaan yang kami rasakan juga turut membantu,” tutur Neymar.

Sumber: Football Espana

(red/ochman/rief/RA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!