Kualifikasi GP Spanyol: Hamilton Terdepan, Rio Haryanto Buncit

redaksi.co.id - Kualifikasi GP Spanyol: Hamilton Terdepan, Rio Haryanto Buncit Lewis Hamilton menjadi pembalap tercepat dalam sesi kualifikasi ketiga Formula 1 GP Spanyol di Sirkuit de...

25 0

redaksi.co.id – Kualifikasi GP Spanyol: Hamilton Terdepan, Rio Haryanto Buncit

Lewis Hamilton menjadi pembalap tercepat dalam sesi kualifikasi ketiga Formula 1 GP Spanyol di Sirkuit de Catalunya, Montmelo, Barcelona, Sabtu malam WIB (14/5/2016). Pembalap Mercedes itu mencatat waktu 1 menit 22.000 detik.

Catatan waktu tersebut membawa Hamilton merebut posisi start terdepan dalam balapan yang berlangsung Minggu (15/5/2016).

Sementara rekan Hamilton, Nico Rosberg yang sebelumnya menguasai sesi kualifikasi satu dan kedua, menempati posisi kedua. Ia mencatat waktu lebih lambat 0.280 detik dari Hamilton.

Posisi ketiga dan keempat ditempati dua pembalap Red Bull Racing, yakni Daniel Ricciardo serta Max Verstappen. Daniel mencatat waktu 1 menit 22.680 detik. Sementara Verstappen lebih lambat 1.087 detik dari catatan waktu Hamilton.

Sementara itu, pembalap muda Indonesia Rio Haryanto meraih hasil yang mengecewakan. Pembalap Manor Racing itu menempati posisi buncit, yakni ke-22 dengan waktu 1 menit 25.939 detik. Rio kalah cepat dari tekan setimnya, Pascal Wehrlein yang berada di posisi 21.

Berikut hasil kualifikasi Formula 1 GP Spanyol:

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!