Suarez: Neymar Banyak Belajar dari Messi

redaksi.co.id - Suarez: Neymar Banyak Belajar dari Messi Penyerang Barcelona, Luis Suarez, optimistis rekannya, Neymar, bakal menjadi pemain terbaik dunia. Alasannya, Neymar banyak belajar dari sang...

18 0

redaksi.co.id – Suarez: Neymar Banyak Belajar dari Messi

Penyerang Barcelona, Luis Suarez, optimistis rekannya, Neymar, bakal menjadi pemain terbaik dunia. Alasannya, Neymar banyak belajar dari sang megabintang Blaugrana, Lionel Messi.

Neymar bergabung bersama Barcelona pada 24 Mei 2013. Namun, pemain berkebangsaan Brasil itu gagal menunjukkan performa terbaiknya pada musim perdana karena berbagai cedera dan penyakit Anemia. Pemain berusia 24 tahun itu menciptakan 15 gol dari 41 pertandingan.

Namun, penampilan Neymar terus menanjak pada musim kedua. Dia menciptakan 39 gol dari 51 pertandingan. Musim ini, mantan penggawa Santos itu mencetak 30 gol dari 48 pertandingan. Kerja sama Neymar dengan Luis Suarez dan Lionel Messi di lini depan Barca, yang biasa dikenal dengan sebutan Trio dianggap sebagai yang terbaik di dunia.

“Neymar dan saya mengerti Lionel Messi adalah pemain terbaik di dunia. Neymar banyak belajar dari Messi dan dia ingin menjadi pemain terbaik di dunia,” ungkap Suarez.

“Neymar memiliki segala kualitas untuk menjadi pemain terbaik di dunia. Dia percaya kualitas dan kemampuannya sudah berada di level dunia,” pemain berkebangsaan Uruguay itu menambahkan.

Performa gemilangNeymarbersamaBarcamusim ini berbuah penghargaan dariBarcelona. Raksasa asalCatalunya inginmenyodorkan perpanjangan kontrak berdurasi tiga tahun kepada Neymar. Artinya, penyerang 24 tahun tersebut akan tetap bertahan di Camp Nou hingga 30 Juni 2021.

Tidak disebutkan berapa kisaran gaji yang akan didapatkan Neymar dalam proposal kontraknya. Akan tetapi, Barcelona disebut-sebut bakal memagari pemain 24 tahun itu dengan klausul rilis sebesar 220 juta euro atau sekitar Rp 2,92 triliun.

Di sisi lain, Luis Suareztampil sebagai top skorer La Liga musim ini. Mantan penggawa Liverpool itu menciptakan 40 gol dan unggul lima gol dari penggawa Real Madrid, Cristiano Ronaldo, yang menempati posisi kedua. Suarez juga menjadi pemain paling subur dari lima liga top di Eropa.

Sumber: ESPN

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!