Musim Panas Mendatang, Eropa Rentan Terserang Zika

redaksi.co.id - Musim Panas Mendatang, Eropa Rentan Terserang Zika Virus Zika diprediksi akan menyebar di Eropa pada musim panas yang dimulai pada akhir Maret hingga akhir...

46 0

redaksi.co.id – Musim Panas Mendatang, Eropa Rentan Terserang Zika

Virus Zika diprediksi akan menyebar di Eropa pada musim panas yang dimulai pada akhir Maret hingga akhir Oktober mendatang.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan, kemungkinan penularan Zika sangat besar jika tidak ada tindakan pencegahan yang diambil oleh 18 negara anggota Uni Eropa.

“Dengan adanya risiko ini, kami ingin menginformasikan target kesiapan di setiap negara Eropa berdasarkan tingkat risiko,” kata Zsuzsanna Jakab, Direktur Regional WHO untuk Eropa, seperti dilansir itv.com , Kamis, 19 Mei 2016. Menurut dia, Inggris memiliki risiko paling rendah.

Meski begitu, Jakab tetap mendesak tiap negara untuk mempersiapkan diri. Jakab juga meminta pemerintah tiap negara mewaspadai kondisi kesehatan wisatawan yang masuk di tiap negara Eropa.

WHO memprediksi wilayah yang paling rentan terserang Zika adalah negara-negara dekat dengan daratan Afrika. Virus zika diketahui dapat menyebabkan cacat lahir. Saat ini, virus tersebut telah terdeteksi di 58 negara di dunia. Angka-angka terbaru menunjukkan bahwa 23 wisatawan Inggris telah terinfeksi setelah mengunjungi daerah terdampak virus. ITV.COM | MECHOS DE LAROCHA

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!