Diyakini Berkhasiat, Air Panas Misterius di Bogor Diserbu Warga

redaksi.co.id - Diyakini Berkhasiat, Air Panas Misterius di Bogor Diserbu Warga Semenjak munculnyaair panas misterius di Perumahan Villa Ratu Endah RT 06 RW 06, Kelurahan Sindang...

29 0

redaksi.co.id – Diyakini Berkhasiat, Air Panas Misterius di Bogor Diserbu Warga

Semenjak munculnyaair panas misterius di Perumahan Villa Ratu Endah RT 06 RW 06, Kelurahan Sindang Barang, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, warga banyak yang berdatangan.

Tak hanya warga kelurahan setempat, warga dari daerah lain juga menyempatkan diri melihat fenomena alam itu. Sebagian pengunjung bahkan menggunakan air dengan suhu 55 derajat Celcius itu untuk terapi. Karena diyakini dapat menyembuhkan segala macam penyakit.

“Semenjak air panas misterius ini ditemukan, pagi hingga malam banyak orang pada datang ingin lihat langsung,” kata Dedi Setiadi atau dikenal Abah Kodon, tokoh masyarakat setempat, Jumat (20/5/2016).

Tak hanya itu, ada juga sebagian orang yang mengambil air panas menggunakan ember hingga botol kemasan untuk dibawa pulang karena dipercaya bisa mengobati rematik, gatal-gatal.

“Warga yang mengalami gejala stroke juga manfaatkan air ini untuk terapi. Kaki dan tangannya direndam ke air itu pakai ember,” kata Dedi.

Meski airnya sering diambil oleh orang, namunair panas misterius itu tidak pernah habis atau berkurang sama sekali.

“Itu air sudah sering diambil sama orang, tapi segitu-segitu saja, enggak berkurang sedikit pun. Padahal yang ambil air itu banyak,” ujar Dedi.

Menurut pengakuan Dedi, warga telah melaporkan hal tersebut ke kelurahan untuk dilakukan pengecekan dan juga pihak PLN maupun Perusahaan Gas Negara (PGN).

“Pihak PLN kemarin sudah meriksa, tapi enggak ada apa-apa. Terus dari PGN juga sama. Enggak ada saluran pipa gas,” kata dia.

Dengan adanya fenomena alam ini, warga yang penasaran kemudian mengukur suhu dan tingkat keasaman air tersebut.

“Kemarin dites sama saya pakai alat namanya lakmus, kadar air berada di angka pH 6,5. Dan suhu air dites pakai laser mencapai 55 derajat Celcius,” kata Ayub warga sekitar.

Hingga kini warga masih menunggu hasil pembuktian dari laboratorium mengenai air panas misterius yang berada di lahan kosong, samping rumah Choer Afandi itu.

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!