Cerita Cinta, Ussy Sulistyawati – Andhika Pratama

redaksi.co.id - Cerita Cinta, Ussy Sulistyawati - Andhika Pratama Rumah tangga Ussy Sulistiawatydengan Andhika Pratamatelah berlangsung lebih dari empat tahun sejak mereka menikah pada 21 Januari...

153 0

redaksi.co.id – Cerita Cinta, Ussy Sulistyawati – Andhika Pratama

Rumah tangga Ussy Sulistiawatydengan Andhika Pratamatelah berlangsung lebih dari empat tahun sejak mereka menikah pada 21 Januari 2012.

Awal pertemuan pertama UssySulistiawatydengan AndhikaPratamaterjadi saat mereka bergabung dengan salah satu manajemen artis. Saat kebetulan manajemen artis tersebut menyiapkan sebuah operet musikalCinderella untuk merayakan ulang tahun tersebut pada Januari 2007. Mereka kemudian dipasangkan sebagai pemeran utama.Ussyberperan sebagai Cinderella, sedangkan Andhikaberperan sebagai Dewa.

“Enam bulan kenal, pada Mei 2007 Andhika menyatakan cinta padaku. Aku bilang pada Andhika kalau aku sudah punya cowok,” kenang Ussy saat dihubungi Bintang.com, Sabtu pekan lalu.

Mendengar jawaban Ussy, Andhikabukan mundur secara teratur. Namun, ia malah lebih serius. “Saya akan menunggu kamu!” jawab Andhikaserius, seperti ditirukan Ussy.

Tak lama berselang, Ussyrupanya putus dengan cowoknya. Ussyyang memutuskan pacarnya. Padahal, ia lelaki yang baik. Namun, entah mengapa, ia merasa ada yang kurang dalam hubungannya dengan sang cowok.

“Mengapa aku putusin pacar aku, karena aku melihat Andhika penuh semangat. Ia harus disupport. Harus ada orang yang mendukungnya. Selama ini Andhika dikenal sebagai sosok yang introvert dan harus digembleng. Dia enggak punya teman. kebetulan ia dari Malang,” jelas Ussy.

Saat mendapat tawaran sebagai pembawa acara Inboxdi SCTV, Ussymenyarankan Andhikauntuk menerimanya. Ia memberikan semangat kepada Andhika. Ia ingin Andhikasemangat dan maju.

“Sejak berhubungan dengan Andhika, aku belajar turun ke bawah. Sebelumnya, aku enggak pernah makan di warteg, tapi setelah kenal dia, aku juga ikut makan,” terang Ussyyang mengaku beda usia enam tahun dengan Andhika.

Dua tahun hubungan mereka berjalan. Hubungan Andhikadengan keluarga dan anaknya pun makin dekat.Namun, sebelum menikah Ussymemberi batas waktu dua tahun kepada Andhikauntuk membeli rumah. Belum lagi batas waktu berakhir, Andhikamampu mewujudkankeinginannya untuk membeli rumah.

“Dia mampu mewujudkan itu hanya dalam waktu 1,5 tahun,” jelas Ussy.

Setelah itu, tiba-tiba keinginan untuk menikah dengan Andhikamuncul. Namun, uang yang dimiliki Andhikasudah dibelikan rumah. Sementara, Andhikasendiri tak mau pernikahannya disponsori pihak lain. “Aku enggak mau disponsori. Uang harus dari aku. Menikah itu harus punya kebanggaan,” kata Andhika.

Sebelum menikah, sempat terjadi pro-kontra. Mengapa Andhikamau menikahi janda. Namun, Andhikatetap pada keputusannya untuk menikahi perempuan yang dicintainya itu. Ibunda Ussysempat kurang setuju ia menikah dengan Andhika.

Hal itu terjadi karena ia pernah gagal berumah tangga, sedangkan Andhikabelum mapan. Namun, hati sang ibu luluh juga melihat kesungguhan Andhikadan juga hubungannya sangat dekat dengan Ara, anak Ussy.

Setelah mengantongi restu dari kedua orang tua masing-masing, Andhika melamar Ussypada 19 November 2011. Mereka sempat merencanakan menikah pada tanggal cantik, 11-11 2011. Orang tua Ussytak setuju. Akhirnya, mereka memilih menikah pada 21 Januari 2012.

“Menikah itu bukan main-main,” kata sang bunda, seperti ditirukan Ussy.

Ussydan Andhikaakhirnya sepakat untuk menikah pada 21 Januari 2012. Saat akad nikah, Andhikamenyerahkan emas kawin tiga mata uang kuno US$21, 1 Real, dan Rp2012. Mereka menggelar resepsi pernikahan di Crowne Plaza Hotel, Jakarta. Uniknya, venue pernikahan mereka dihias dengan paduan warna Ussydan Andhika, yaitu hitam dan merah.Sebelum menikah, Andhika dan Ussy sempat melakukan foto dan video prewedding hingga ke Dubai.

Pesta dengan 1.100 undangan ini juga diramaikan dengan acara fashionshow yang melibatkan sahabat mempelai, seperti Gading Marten, Astrid Tiar, Yuni Shara, Raffi Ahmad dan Ruben Onsu. Seminggu kemudian acara ngunduh mantu dilakukan dalam sebuah pesta romantis yang digelar di Taman Krida Budaya, Malang.

“Urusan keluarga, 60 persen aku yang mengatur, sedangkan Andhikahanya mengontrol. Kami saling percaya,” jelas Ussy.

Untuk menjaga keharmonisan rumah tangga, Ussyselalu meluangkan waktu untuk menelepon Andhika, begitu juga sebaliknya. Mereka juga selalu mengungkapkan kata ‘I loveyou’. Selain menelepon, Ussyjuga mengunjungi lokasi syuting Andhika.

Jika ada waktu libur, Andhikaselalu menyempatkan bersama anak. Hal penting lain, Ussyjuga meluangkan waktu untuk pergi bersama Andhika.

“Saya lebih dulu memprioritaskan suami. Jika suami bahagia, tentu anak-anak pun bahagia,” kata Ussy.

Kini, lebih dari empat tahun menikah, UssySulistiawatydan AndhikaPratamasegera menempati rumah impian. Rumah yang mereka idam-idamkan sejak menikah.

“Saya juga berencana untuk hamil lagi setelah menempati rumah baru,” tandas Ussy.

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!