Sempat Menghilang, Penyanyi Ini Akhirnya Ditemukan Selamat

redaksi.co.id - Sempat Menghilang, Penyanyi Ini Akhirnya Ditemukan Selamat Penyanyi kelahiran Irlandia Sinead O'Connor ditemukan selamat di tempat dirahasiakan pada Senin (16/5) waktu setempat, beberapa jam...

27 0

redaksi.co.id – Sempat Menghilang, Penyanyi Ini Akhirnya Ditemukan Selamat

Penyanyi kelahiran Irlandia Sinead O’Connor ditemukan selamat di tempat dirahasiakan pada Senin (16/5) waktu setempat, beberapa jam setelah polisi di Illinois mengatakan yang bersangkutan hilang.

Laporan itu muncul setelah seorang penelepon, yang khawatir, mengatakan kepada pihak berwenang bahwa penyanyi itu tidak kembali dari bersepeda.

Kekhawatiran singkat seputar keadaan penyanyi itu diungkap setelah serangkaian unggahan O’Connor di Facebook dalam beberapa hari belakangan. Ia bersedih karena anaknya, yang berusia 12 tahun, ditahan dinas kesejahteraan anak di Irlandia.

O’Connor, 49, yang memiliki sejarah gangguan bipolar, menjadi berita utama enam bulan lalu ketika mengatakan dalam unggahan di Facebook bahwa dia sengaja minum obat melebihi aturan.

Dia dilaporkan oleh media lokal, Senin, tinggal dengan teman-temannya di Wilmette, pinggiran Chicago, menyusul penampilannya di Chicago dua bulan lalu di sebuah konser tribute untuk mendiang bintang pop Inggris David Bowie.

Polisi Wilmette melaporkan O’Connor hilang pada Senin pagi di tengah kehebohan media sosial membahas dia. Dia mengatakan terakhir terlihat pada Minggu pagi saat naik sepeda, menurut polisi.Pada Senin, polisi mengatakan O’Connor ditemukan selamat tapi menolak untuk memberikan rincian lebih lanjut.

O’Connor, yang lama dikenal dengan kepala plontos dan pandangan blak-blakannya tentang agama, jenis kelamin, feminisme dan perang selain musiknya, meraih ketenaran pada 1990-an dengan album unggulannya, “I do not want what I haven’t got” dan single hit “Nothing Compares 2 U”, yang ditulis oleh Prince.

Sebagai buntut dari kematian Prince pada 21 April, O’Connor menuduh pelawak Arsenio Hall memberi Prince obat-obatan, tuduhan yang mendorong gugatan pencemaran nama baik senilai lima juta dolar AS terhadap dirinya awal bulan ini.

O’Connor memperoleh kepopulerannya pada 1992 dengan merobek foto Paus Yohanes Paulus II pada tayangan televisi “Saturday Night Live”.

Dalam beberapa unggahan Facebook sejak Jumat, dia menyesalkan usaha yang gagal untuk memenangkan pembebasan anaknya, Shane, dari otoritas Irlandia.

Meskipun ada nada kekhawatiran dari unggahan itu, O’Connor tampak baik-baik saja ketika tampil dalam persembahan untuk Bowie di Chicago pada Maret, kata Joe Shanahan, pemilik tempat itu. Dia mengatakan penampilannya memperoleh sambutan meriah.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!