6 Penyanyi yang Besar Berkat Tangan Dingin Deddy Dores

redaksi.co.id - 6 Penyanyi yang Besar Berkat Tangan Dingin Deddy Dores Dunia hiburan Indonesia kembali berduka. Pasalnya salah satu penyanyi dan pencipta lagu slow rock, Deddy...

90 0

redaksi.co.id – 6 Penyanyi yang Besar Berkat Tangan Dingin Deddy Dores

Dunia hiburan Indonesia kembali berduka. Pasalnya salah satu penyanyi dan pencipta lagu slow rock, Deddy Doresmeninggal dunia pada Selasa (17/5/2016).

Penyanyi, penulis lagu, komposer, serta seorang produser yang terkenal yang cukup sukses mengorbitkan beberapa penyanyi muda Salah satu yang paling terkenal adalah ketika dirinya sukses mengorbitkan Nike Ardilla.

Namun selain Nike Ardilla ada beberapa penyanyi yang juga pernah dibantunya untuk meraih ketenaran. Siapa saja mereka? Yuk simak daftarnya di bawah ini.

1. Nike Ardilla

Lewat lagu berjudul ‘Bintang Kehidupan’, ‘Sandiwara Cinta’, ‘Seberkas Sinar’ dan lain-lain, Nike Ardilla sempat merajai industri musik Indonesia di tahun 90-an. Semua itu tak lepas dari tangan dingin Deddy Dores yang mengorbitkan salah satu penyanyi berbakat yang pernah dimiliki Indonesia ini.

2. Obbie Mesakh

Deddy Dores pernah juga menciptakan lagu berjudul ‘Akhirnya Kau Dusta’ yang dinyanyikan oleh Obbie Messakh. Lagu tersebut menjadi bagian di album sang penyanyi yang dirilis tahun 1987 berjudul ‘Kisah Kasih di Sekolah’

3. Mulan Jameela

Sebelum menggunakan nama Mulan Jameela, pemilik nama Terry Tantri Wulansari ini justu pernah berkarir sebagai penyanyi di bawah arahan Deddy Dores. Tak cuma 1, Mulan memiliki kontrak untuk mengerjakan 2 album bersama Deddy Dores.

4. Poppy Mercury

Namun Poppy Mecury sendiri mencuat setelah dirinya merilis single berjudul ‘Hati Siapa Tak Luka’ dan ‘Surat Undangan’. Deddy Dores sendiri juga ikut andil dalam kepopuleran nama Poppy Mercury saat ini. Bahkan pasca Nike Ardilla meninggal, Deddy sempat ingin membuat Poppy sebegai penerusnya. Namun sayang Poppy juga meninggal di tahun yang sama dengan Nike Ardilla.

5. Nafa Urbach

Di masa mudanya Naf Urbach juga pernah bekerjasama dengan Deddy Dores. Dirinya bahkan beberapa kali menyanyikan lagu ciptaan Deddy Dores yang berjudul ‘Bagai Lilin Kecil’ dan ‘Hatiku Bagai Terpenjara’.

6. Anie Carera

Deddy Doresmenciptakan lagu di album ke-5 sang penyanyi yang berjudul ‘Takkan Pernah Berubah’. Selain itu Deddy juga menulis lagu di album ke-6 milik Anie Carera di tahun 1996 yang berjudul ‘Cintaku Tak Terbatas’.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!