Rutin Cuci Darah, Abdee Negara Jauh Merasa Lebih Fit

redaksi.co.id - Rutin Cuci Darah, Abdee Negara Jauh Merasa Lebih Fit Sejak menderita gagal ginjal, gitaris band Slank, Abdee Negaramemang sudah vakum dari dunia musik. Ia...

19 0

redaksi.co.id – Rutin Cuci Darah, Abdee Negara Jauh Merasa Lebih Fit

Sejak menderita gagal ginjal, gitaris band Slank, Abdee Negaramemang sudah vakum dari dunia musik. Ia memfokuskan diri untuk kesehatannya jelang transplantasi operasi ginjal.

Mengganti rutinitas ngebandnya, Abdee Negara dengan kondisi yang tak memungkinkan mengikuti jadwal manggung Slank membuatnya harus mencari kegiatan lain. Salah satu kegiatan yang kerap ia lakukan adalah menghadiri diskusi-diskusi.

“Saya banyak melakukan kegiatan di luar musik aja, seperti diskusi. Kalau manggung udah enggak, cuma satu dua lagu aja, gak bisa lama-lama,” ucapnya.

“Kalau ikut diskusi kan enggak menguras stamina yang lebih. Tapi tetap ada kegiatan yang saya piliih-pilih yang gak menguras energi saya,” sambungnya.

Bukan tanpa alasan bagi Abdee untuk rehat dari dunia musik. Hal tersebut ia lakukan demi kesehatannya, terutama untuk operasi yang hingga saat ini belum dilakukan.

“Ya, ikutin saran dokter. Kata dokter nanti tergantung dioperasinya. Rencana memang transplantasi, awal tahun lalu sudah mau operasi tapi harus tertunda dulu karena harus pulih dulu,” jelas Abdee Negara.

(red/ahmat/dhy/urniawan/RAK)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!