Disoraki Suporter, Van Gaal Yakin Tetap Latih MU Musim Depan

redaksi.co.id - Disoraki Suporter, Van Gaal Yakin Tetap Latih MU Musim Depan Louis van Gaal yakin masih akan melatih Manchester United musim depan. Ia bahkan menargetkan...

29 0

redaksi.co.id – Disoraki Suporter, Van Gaal Yakin Tetap Latih MU Musim Depan

Louis van Gaal yakin masih akan melatih Manchester United musim depan. Ia bahkan menargetkan timnya bisa menjadi juara.

“Ya (saya akan bertahan), karena saya sudah menandatangani kontrka tiga tahun,” kata pelatih asal Belanda ini, setelah timnya menang 3-1 atas AFC Bournemouth di Old Trafford, Rabu dini hari WIB.

Kemenangan di laga terakhir itu hanya menempatkan MU di posisi kelima klasemen Liga Inggris, sehingga mereka hanya berhak atas tiket Liga Europa pada musim depan.

Tapi, Van Gaal yakin timnya akan bisa meraih hasil lebih baik pada musim depan. “Itu selalu mungkin karena Leicester City kurang lebihnya adalah tim relegasi. Kami tim posisi keempat atau kelima, jadi normalnya kami lebih dekat (ke gelar juara),” kata dia.

“Tapi, dalam sepak bola tak ada yang normal. Anda harus menunjukkan itu dan bertarung untuknya.” Setelah kemenangan atas Bournemouth, sejumlah suporter sempat menyoraki Van Gaal.

Seorang penonton bahkan membentang poster bertuliskan “Semoga Van Gaal pergi”. Van Gaal mengaku memahami kekecewaan pendukung tim.

“Kami seharusnya lolos ke Liga Champions. Tapi kami tidak mencapai tujuan itu. Kami masih memiliki final Piala FA. Setiap orang harus mengambil keputusan bagaimana kita telah melakukan musim ini dengan sebaik mungkin,” kata Mantan pelatih Barcelona dan Ajax itu.

MU memang masih akan berjuang di babak final Piala FA pada Sabtu nanti. MU akan menghadapi Crystal Palace di Stadion Wembley.

“Itu adalah laga final yang sangat penting bagi kami,” kata Van Gaal.

“Saya datang ke sini untuk memenangi gelar dan Piala FA adalah gelar juara yang dianggap besar di Inggris.” SOCCERWAY | NURDIN

(red/udianto/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!