Del Piero: Orang Indonesia Cinta Sepak Bola

redaksi.co.id - Del Piero: Orang Indonesia Cinta Sepak Bola Legenda Juventus dan Timnas Italia, Alessandro Del Piero, mengaku kagum dengan orang-orang Indonesia. Bukan hanya dari keramahannya...

20 0

redaksi.co.id – Del Piero: Orang Indonesia Cinta Sepak Bola

Legenda Juventus dan Timnas Italia, Alessandro Del Piero, mengaku kagum dengan orang-orang Indonesia. Bukan hanya dari keramahannya saja, tapi juga kecintaan warga Indonesia terhadap sepak bola.

Del Piero datang ke Indonesia, Jumat (20/5/2016), sebagai salah satu pemain Calcio Legend. Tim ini berisi para mantan pemain Serie A Italia, seperti Fabbio Cannavaro, Edgar Davids, Angelo Peruzzi, Marco Materazzi, Ciro Ferara, Massimo Ambrosini, Gianluca Zambrotta, dan Simone Perotta.

Tim Calcio Legend rencananya akan menggelar partai persahabatan melawan tim Primavera Baretti, yang diperkuat para legenda Indonesia pada era 90-an yang pernah dikirim ke Italia untuk menimba ilmu sepak bola di antaranya Kurniawan Dwi Yulianto, Yeyen Tumena, Bima Sakti, Alexander Pulalo, Imran Nahumaruri, dan Bejo Sugiantoro, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (21/5/2016).

“Selamat pagi. Terima kasih atas sambutan hangat kalian. Saya amat senang berada di sini. Saya banyak melihat jersey dengan nama saya di depan dan belakang,” ujar Del Piero.

Setelah memutuskan tak memperpanjang kontrak bersama Juventus, Del Piero memutuskan hijrah ke Liga Australia dan memperkuat klub Sydney FC dari 2012 hingga 2014. Pria asal Italia itu kini bermain untuk klub asal India, Delhi Dynamos.

“Jakarta cukup dekat dengan tempat saya bermain. Saya tahu orang Indonesia amat ramah dan sangat mencintai sepak bola,” Del Piero menambahkan.

Tim Calcio Legendberada di Jakarta pada 19 hingga 22 Mei 2016. Selain menjalani pertandingan persahabatan, para legenda Serie A akan menjalani sejumlah kegiatan seperto Coaching Clinic, Meet and Greet, dan Singning Session.

(red/iti/mi/anik/SUH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!