Simeone Minta Pemainnya Tampil Menekan Lawan Madrid

81

redaksi.co.id – Simeone Minta Pemainnya Tampil Menekan Lawan Madrid

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone berjanji timnya bakal tampil habis-habisan dalam laga final Liga Champions. Skuat Los Rojiblancos bakal menghadapi raksasa sekota, Real Madrid untuk menentukan sebagai klub terbaik benua Eropa di San Siro, Milan, Italia, Ahad (29/5) dinihari WIB.

Simeone mengatakan punya kesan banyak bersama klub rival sekota di La Liga Spanyol itu. Tapi, dia memastikan akan memaksa para anak asuhnya untuk bermain menyerang. “Di final, kami akan mencoba untuk menekan sebanyak mungkin,” ujar dia dalam konfrensi persnya, seperti dilansir lewat akun resmi Atletico Madrid, Sabtu (21/5).

Meskipun pelatih asal Argentina itu mengakui, hasil laga final kontra Madrid sulit ditebak. Namun, Simeone percaya dengan kemampuan para pemainnya untuk tampil sebagai juara. Kata dia, kesempatan di final Liga Champions tahun ini menjadi kejutan yang sangat penting bagi karier kepelatihannya.

“Tampil dua kali di partai final Liga Champions dalam tiga tahun terakhir, menjadi sangat penting. Tapi, (setiap) final adalah sama-sama seimbang untuk menang,” kata Simeone.

Musim ini, Atletico tampil mengejutkan. Di liga domestik, Atletico memang berada di rangking ke-3 klasemen akhir. Tapi, perjalanan klub tersebut sepanjang musim ini boleh dibilang spektakuler setelah mampu memberikan mengandaskan dominasi klub sekota, Madrid pun juga juara La Liga Spanyol, Barcelona.

Di Liga Champions, Atletico memukau menapaki kompetisi paling elite di benua biru itu tahun ini. Atletico terbukti berhasil membungkam sejumlah klub-klub rakasasa di Eropa. Di partai perempat final, Simone menghentikan ambisi FC Barcelona.

Pada semifinal, Simeone mematahkan angan-angan Bayern Munchen untuk melaju ke babak final.Sementara itu, jika menengok laga final antar Atletico dan Madrid, sebetulnya bisa berkaca dari debut kedua klub di liga domestik.

Di musim ini, dari dua kali pertemuan kedua klub, skuat asuhan pelatih Zinadine Zidane terbukti tak pernah menang melawan Atletico. Di partai pertama Oktober 2015, Atletico menahan imbang Madrid yang ketika itu masih dibawah asuhan pelatih Rafael Benitez dengan skor 1-1.

Saat laga tandang di Santiago Bernabeu, Februari lalu, Atletico menjadi klub pertama yang memberikan kekalahan bagi Madrid sejak Zidane mengambil alih kursi kepelatihan.

(red/ega/wi/riesta/VDA)

loading...

Comments

comments!