Radiohead Awali Konser Dunia di Amsterdam

105

redaksi.co.id – Radiohead Awali Konser Dunia di Amsterdam

Grup musik rock alternatif asal Inggris, Radiohead, mengawali tur dunianya di Amsterdam, Belanda. Konser itu digelar setelah mereka merilis album terbaru, “A Moon Shaped Pool”.

Ini adalah pertama kalinya Radiohead melakukan konser sejak tahun 2012. Pada panggung Heineken Music Hall, Jumat (20/5) malam, band berpersonel Thom Yorke, Jonny Greenwood, Ed O’Brien, Colin Greenwood, dan Phil Selway itu menggebrak dengan total 24 lagu baru dan lawas.

Sebut saja “Burn the Witch”, “Daydreaming”, dan “Decks Dark”. Lagu lain termasuk “Desert Island Disk”, debut Radiohead berkarya bersama setelah sang frontman Thom Yorke sempat menempuh karier solo.

Tembang yang lebih lawas juga jadi andalan, seperti “My Iron Lung” dari album “The Bends” yang rilis tahun 1995. Lagu itu ditampilkan secara live lagi sejak 2009 silam.

Dalam serangkaian posting di media sosial, para penggemar sangat antusias menyambut kembalinya band ini. Konser akan berlanjut di lokasi lain di Amsterdam, sebelum mereka bertandang ke Paris dan Inggris.

“Wow. Menyaksikan #radiohead secara live lagi sangat luar biasa. Konser yang mengagumkan,” ujar pemilik akun Instagram @sylviavanbruggen, dikutip dari NME.

(red//ur/sikin/MNA)

loading...

Comments

comments!