Muenchen Ingin Berikan Kado Perpisahan Istimewa buat Guardiola

redaksi.co.id - Muenchen Ingin Berikan Kado Perpisahan Istimewa buat Guardiola Kapten Bayern Muenchen, Phillip Lahm, menyatakan bahwa timnya bertekad memenangkan Piala Jerman musim ini. Kemenangan itu...

17 0

redaksi.co.id – Muenchen Ingin Berikan Kado Perpisahan Istimewa buat Guardiola

Kapten Bayern Muenchen, Phillip Lahm, menyatakan bahwa timnya bertekad memenangkan Piala Jerman musim ini. Kemenangan itu akan menjadi kado perpisahan termanis bagi Pelatih Pep Guardiola yang musim depan akan menangani Manchester City.

“Kami ingin memberikan perpisahan sebaik mungkin kepada pelatih yang akan meninggalkan kami di akhir musim ini,” ujarnya. Mereka lawan yang sulit untuk ditaklukan, tetapi kami percaya kami akan bermain sangat baik dalam laga penting seperti itu.

Muenchen akan menghadapi Borussia Dortmund pada laga Ahad dinihari nanti. Laga ini adalah laga ulangan final Piala Jerman dua tahun lalu. Di musim perdananya itu, Guardiola mampu membawa anak asuhnya menekuk Dortmund dan memenangkan trofi Piala Jerman pertamanya.

Trofi itu melengkapi musim perdana gemilang Guardiola karena mampu merengkuh tiga trofi sebelumnya: Liga Jerman, Piala Super Eropa dan Kejuaraan Dunia Antar Klub. Lahm menilai Dortmund sebagai lawan yang sulit untuk dikalahkan. Namun dia tetap yakin bahwa timnya akan bisa memenangkan laga yang akan berlangsung di Olympiastadion, Berlin, itu.

Gelandang Thomas Mueller sependapat dengan Lahm. Menurut dia, tak ada kado yang lebih baik selain sebuah trofi di laga terakhir bagi pelatih asal Spanyol itu. Namun dia meminta rekan-rekannya untuk tetap waspada karena biasanya tim lawan akan menunjukan penampilan lebih baik dari biasanya ketika melawan Muenchen di laga besar seperti itu.

“Saya kira kami tak akan mendapatkan banyak ruang untuk bergerak. Ini akan menjadi uji ketahanan bagi kedua tim, tetapi saya harap ini akan menjadi pertandingan yang bagus bagi suporter kami,” ujarnya.

Guardiola sendiri tak terlalu memusingkan kado terakhir bagi dirinya. Dia menyatakan bahwa laga ini tetap sangat penting kalaupun dia tak pindah musim depan. Ini mungkin saja akan menjadi perpisahan yang mudah bagi kami tetapi saya lebih mengutamakan laga ini sendiri. Ini akan menjadi laga final yang hebat antara dua tim terbesar di Jerman, ujarnya. FOURFOURTWO | DAILYMAIL| FEBRIYAN

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!