Ini Penyebab Rossi Gagal di MotoGP Italia

redaksi.co.id - Ini Penyebab Rossi Gagal di MotoGP Italia Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi harus keluar dari lintasan sembari menahan kecewa setelah masalah pada sepeda motornya...

23 0

redaksi.co.id – Ini Penyebab Rossi Gagal di MotoGP Italia

Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi harus keluar dari lintasan sembari menahan kecewa setelah masalah pada sepeda motornya memaksa ia tidak bisa melanjutkan balap MotoGP di Mugello, Italia, Ahad (22/5).

Rossi yang start paling depan (pole position), langsung melaju paling depan pada awal lap pertama, sebelum kemudian berduel dengan rekan setimnya Jorge Lorenzo untuk perebutan tempat terdepan.

“Pertempuran” Lorenzo vs Rossi berlangsung hingga balapan menyisakan 17 lap lagi, menempel ketat dan beberapa kali saling susul, sampai akhirnya Rossi menyerah setelah merasakan ada masalah pada motornya.

Valentino Rossi kemudian memelankan laju kendaraannya hingga terlihat asap tebal mengepul dari knalpot motor Yamaha tunggangannya. Ia pun minggir dan masuk ke pit dengan tampak kecewa.

Ini mungkin termasuk insiden terburuk bagi Valentino Rossi pada saat podium hampir dalam genggaman dan di depan banyak pendukungnya, ia harus berhenti dari balapan.

Keluarnya Rossi membuat Lorenzo lebih leluasa memimpin paling depan, diikuti pebalap Honda Marc Marquez hingga tujuh lap menjelang balap berakhir.

(red/iti/mi/anik/SUH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!