Tinggalkan MU, Berapa 'Pesangon' Louis Van Gaal?

redaksi.co.id - Tinggalkan MU, Berapa 'Pesangon' Louis Van Gaal? Manajemen Manchester United akhirnya mendepak Louis Van Gaal. Pelatih asal Belanda itu diputus kontrak usai mempersembahkan satu-satunya...

26 0

redaksi.co.id – Tinggalkan MU, Berapa 'Pesangon' Louis Van Gaal?

Manajemen Manchester United akhirnya mendepak Louis Van Gaal. Pelatih asal Belanda itu diputus kontrak usai mempersembahkan satu-satunya gelar bagi tim Setan Merah musim ini, yakni Piala FA.

Pemecatan Van Gaal dilakukan lewat rapat yang digelar di Carrington, Inggris, Senin pagi waktu setempat. Hadir dalam pertemuan tersebut Wakil CEO Manchester United, Ed Woodward.

“Saya ingin berterima kasih kepada Louis (Van Gaal) dan stafnya atas kerja keras mereka selama dua tahun dan ditandai dengan gelar Piala FA ,” ujar Woodward dilansir Independent.ie.

“Selama berada di sini, dia (Louis Van Gaal), bertindak profesional dan bermartabat,” beber Woodward.

Woodward megumumkan pemecatan Van Gaal malam hari. Dia tidak lupa berterima kasih atas warisan yang ditinggalkan mantan pelatih Barcelona, Ajax Amsterdam, dan timnas Belanda itu.

“Dia meninggalkan kita warisan pemain-pemain muda yang percaya diri untuk mewujudkan kemampuan mereka di panggung tertinggi. Semua orang di klub ini berharap yang terbaik buat dia.”

Van Gaal sebenarnya masih menyisakan kontrak selama 12 bulan lagi. Namun menurunnya performa MU selama ditanganinya membuat manajemen tidak punya pilihan selain mendepaknya.

Meski demikian, Van Gaal tidak meninggalkan Old Trafford dengan tangan hampa. Sebaliknya, pria berusia 64 tahun tersebut masih mendapat kompensasi atas sisa kontrak yang belum dijalankannya. Jumlahnya mencapai angka 6,5 juta atau setara dengan Rp99.3 Miliar.

“Saya sangat kecewa tidak bisa menuntaskan rencana tiga tahun saya,” kata Van Gaal. “Saya percaya fondasi berada di tempatnya untuk membangun klub ini dan meraih sukses ke depannya.”

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!