Bidadari hingga Vampir, Ini 9 'Hal Gila' yang Jatuh dari Langit

443

redaksi.co.id – Bidadari hingga Vampir, Ini 9 'Hal Gila' yang Jatuh dari Langit

Jatuhnya benda dari langit bukanlah isu baru. Namun sejumlah peristiwa yang terjadi menunjukkan terdapat beberapa hal tak lazim yang jatuh, misalnya seperti kendaraan militer, kotoran manusia bahkan ‘anak bidadari’.

Fenomena jatuhnya benda bahkan makhluk hidup ini terjadi di sejumlah negara, termasuk Indonesia.

Dikutip dari Oddee, Senin (23/5/2016) berikut 9 peristiwa jatuhnya benda tak lazim bahkan makhluk hidup :

1. Ikan Vampir yang Jatuh di Alaska

Pada Juni 2015, penduduk di sebuah kota kecil di Negara Bagian Alaska, AS dibuat gempar dengan peristiwa ‘hujan’ikan vampir raksasa — dikenal juga dengan nama Arctic Lamprey.

Makhluk air yang memiliki wajah menyeramkan itu ditemukan di sejumlah ruas jalan bahkan di sebuah tempat parkir di Fairbanks.

Badan perikanan setempat, Alaska Department of Fish and Game meyakini, ikan-ikan itu jatuh dari langit karena dibawa oleh burung camar.

“Jika dilihat lebih dekat ada tanda memar dan luka potong. Tanda itu juga ada di sisi lainnya. Itu menjadi bukti bahwa mereka dijepit oleh burung camar,” ujar juru bicara badan perikanan setempat.

2. Tiga Truk Militer Mendarat di Jerman

Pada bulan April lalu, tiga kendaraanmiliter berat jenis truk Humvee jatuh dari langit di Jerman. Peristiwa yang mengejutkan itu terjadi dalam sebuah sesi latihan udara pasukan Amerika Serikat.

Truk militer itu rupanya sengaja dijatuhkan dari pesawat oleh tim 173rd Airbone Brigade. Ketika truk pertama diluncurkan, seseorang berteriak “Oh yes!“. Tak lama truk kedua dan ketiga pun dijatuhkan.

Dilaporkan tidak ada korban tewas atau terluka dalam peristiwa itu dan tidak diketahui pasti alasan di balik dijatuhkannya tiga kendaraan militer tersebut.

3. Meteor yang Jatuh Lukai Seorang Wanita

Tanggal 30 November 1954 mungkin tidak akan pernah dilupakan oleh Ann Hodges. Pasalnya di hari itu ketika ia tengah tertidur di sofa rumahnya sebuahmeteor jatuh membobol atap dan mengenai pinggulnya.

Ann yang tidak menyadari apa yang terjadi, awalnya mengira batu itu merupakan ulah nakal anak-anak. Namun Ahli Geologi, George Swindel yang meneliti objek tersebut mengatakan bahwa batu itu merupakan meteor.

Selama beberapa pekan, Ann menjadi ‘selebriti’ akibat peristiwa yang dialaminya itu. Pertikaian terkait kepemilikan batu meteor itu pun terjadi antara Ann, USAF — sebuah divisi di Angkatan Udara AS –, dan Birdie Guy — pemilik rumah yang disewa Ann.

Namun Ann berhasil memiliki batu meteor itu. Kini, batu meteor di bawah kepemilikan University of Alabama.

4. Penyu yang Jatuh dan Menghantam Kaca Mobil

Seekor penyu tiba-tiba saja menghantam kaca mobil di I-4, Deltona, Florida.

Seorang pengemudi yang sedang melintasi jalan itu, Nicole Bjanes diketahui mengendarai mobilnya pada kecepatan 75 mil per jam ketika seekor penyu menghantam kaca mobilnya.

“Kaca mobil milik sebuah kendaraan dihantam seekor penyu. Hewan itu tiba-tiba saja jatuh dan memecahkan kaca, lalu penyu itu terlempar ke kursi sebelum akhirnya mendarat di dashboard,” ujar petugas patroli jalan raya.

Nicole dilaporkan mendapat luka ringan akibat insiden itu. Sementara penyu itu mengalami cedera.

5. Hujan Permen di California

Pada tanggal 2 dan 11 September 1857, Lake County di California diguyur hujan permen. Sebuah laporan menceritakan bagaimana peristiwa itu terjadi.

“Pada dua malam itu (tanggal 2 dan 11 September) terjadi hujan permen atau gula. Butiran-butiran kristal yang membentuk permen itu memiliki ukuran seperdelapan atau seperempat ukuran pena bulu angsa. Sirup itu dibuat oleh sejumlah perempuan yang tinggal di kawasan itu,” tulis laporan itu.

Tidak ada laporan lain terkait penyebab di balik hujan permen ini. Belum jelas juga mengapa sirup gula kemudian turun jadi butiran permen.

6. Paket Ganja yang Jatuh Menimpa Sebuah Rumah

Keluarga Nogales di Arizona tiba-tiba saja dikejutkan dengan penemuan sekardus ganja yang jatuh melalui atap rumah mereka. Peristiwa itu terjadi di malam hari.

Ganja yang mendarat di dalam sebuah kandang anjing itu menurut polisi dijatuhkan oleh sebuah pesawat ultralight. Pilot pesawat dinilai salah menjatuhkan barang itu karena umumnya barang haram itu dijatuhkan di pinggiran kota atau padang pasir.

Menurut polisi, paket ganja itu memiliki nilai US$10.000 atau setara dengan Rp 135 juta.

7. Kotoran Manusia Bubarkan Pesta Ulang Tahun

Pesta ulang tahun putri Joe Cambray yang ke-16 terpaksa bubar setelah kotoran manusia tiba-tiba saja berjatuhan. Peristiwa itu terjadi Levittown, Pennsylania.

“Pesta ulang tahun putriku bubar setelah 40 tamu merasa sangat terganggu dengan jatuhnya kotoran manusia yang tiba-tiba. Peristiwa itu terjadi tak lama setelah putriku memotong kue ulang tahun,” ujar Joe Cambray.

Seorang tamu yang merekam peristiwa tersebut dengan ponsel pintarnya mengatakan, ia sempat melihat pesawat terbang di atas wilayah itu sebelum akhirnya hujan kotoran terjadi.

8. Tiga Bola Logam Jatuh dari Langit Vietnam

Pada Januari 2016, tiga bola logam jatuh dari langit di Vietnam. Bola pertama yang memiliki berat 45 kg itu ditemukan di dekat sebuah sungai di Provinsi Tuyen Quang.

Sementara itu, bola kedua mendarat di kebun milik penduduk di wilayah Yen Bai. Bola ketiga yang memiliki bobot 250 gram disebut jatuh menimpa rumah warga.

Penduduk lokal kabarnya sempat mendengar suara seperti guntur sebelum tiga bola tersebut ditemukan. Tiga objek itu diyakini adalah satelit tua yang gagal mengudara dan terbakar di atmosfer sebelum akhirnya jatuh ke Bumi.

9. ‘Anak Bidadari’ Jatuh dari Langit

Awal Mei lalu, masyarakat Indonesia dibuat gempar dengan penemuan benda misterius yang disebut-sebut sebagai ‘anak bidadari’.

Peristiwa itu tidak hanya menarik minat media lokal, bahkan sejumlah media asing ikut mengulas temuan di Pulau Banggai, Sulawesi itu.

Belakangan terkuak, benda itu tak ada kaitannya dengan para penghuni kahyangan, melainkan boneka seks.

(red/ramanta/utra/amungkas/BPP)

loading...

Comments

comments!