CEO Apple Beberkan Rencana Perusahaan Itu untuk India

redaksi.co.id - CEO Apple Beberkan Rencana Perusahaan Itu untuk India CEO Apple Tim Cook dilaporkan bertemu dengan pemerintah dan operator India untuk berbicara tentang masa depan...

25 0

redaksi.co.id – CEO Apple Beberkan Rencana Perusahaan Itu untuk India

CEO Apple Tim Cook dilaporkan bertemu dengan pemerintah dan operator India untuk berbicara tentang masa depan Apple pada negara tersebut, dalam kunjungan resminya.

Apple melihat India memiliki “masa depan yang sangat besar dan cerah”, di mana Apple ingin menjadi bagian dari itu.

Dalam wawancara eksklusif di salah satu stasiun televisi, Tim Cook berbagi rencana langkah Apple di pasar India.

Tim Cook melihat adopsi 4G sebagai kunci, baik untuk masa depan India, maupun masa depan Apple di dalamnya.

Dia melihat jelas “bakat” di India, dan menyebut bahwa hal itu perlu diberi kesempatan, sehingga pembukaan pengembangan akselerator aplikasi iOS direncanakan akan digelar di India tahun depan. Selain itu, Apple juga akan mengucurkan dana ratusan juta dolar untuk fasilitas pembangunan Maps.

Salah satu tantangan yang Apple hadapi adalah membawa perangkat pre-owned bersertifikat ke dalam negara tersebut, yang sejauh ini telah dibatasi oleh pemerintah. Langkah tersebut merupakan jalan untuk masuk ke dalam ekosistem Apple yang terjangkau, dimana pangsa pasar yang rendah menjadi konsekuensi dari tidak adanya langkah tersebut.

Soal ekosistem Apple, yang saat ini belum ada di India, Tim Cook mengatakan bahwa Apple berencana membawa semua layanan yang ada ke pasar lokal. Dan, jika ada layanan baru yang unik ditemukan di India, Apple juga akan mengembangkan layanan tersebut. Khusus Apple Pay, Apple juga tengah dalam pembicaraan dengan sejumlah bank di India.

ANTARA

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!