Analis: Laju Rupiah Kembali Diuji Batas Pelemahannya

redaksi.co.id - Analis: Laju Rupiah Kembali Diuji Batas Pelemahannya Kepala Riset NH Korindo Securities Indonesia Reza Priyambada memprediksi support (batas atas) nilai tukar rupiah terhadap dolar...

28 0

redaksi.co.id – Analis: Laju Rupiah Kembali Diuji Batas Pelemahannya

Kepala Riset NH Korindo Securities Indonesia Reza Priyambada memprediksi support (batas atas) nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika pada perdagangan hari ini berada pada level 13.615 dan resisten (batas bawah) di level 13.593.

“Laju rupiah kembali diuji batas pelemahannya,” ujar Reza melalui pesan singkat, Selasa, 24 Mei 2016. Meski masih dalam tren melemah, katanya, pelemahan terlihat sudah mulai terbatas. Kurs rupiah diharapkan dapat memanfaatkan menguatnya nilai tukar yen sehingga rupiah bisa menguat terbatas. Jika tidak, maka waspadai laju rupiah yang akan kembali bergerak melemah, ucap Reza.

Reza menuturkan, belum adanya sentimen positif membuat laju rupiah belum dapat keluar dari teritori negatif. Hal ini dibarengi dengan sikap para pelaku pasar yang cenderung wait and see. Di sisi lain, melonjaknya laju yen terhadap dolar Amerika, setelah rilis neraca perdagangannya, turut menahan potensi penguatan rupiah. Meski laju dolar Amerika melemah terhadap yen, pelemahannya cenderung terbatas.

Hal tersebut diimbangi dengan kembali melemahnya sejumlah harga komoditas pasca kembali melemahnya laju harga minyak mentah setelah Iran bersikeras tidak akan mengurangi pasokan yang ada. Adapun berdasarkan kurs tengah Bank Indonesia, nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika dalam perdagangan Senin kemarin ditutup pada level 13.607. Angka tersebut turun 34 poin dari 13.573 pada perdagangan Jumat.

(red/oudlon/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!