Google Patenkan Perekat Mobil Meminimalisir Kecelakaan

71

redaksi.co.id – Google Patenkan Perekat Mobil Meminimalisir Kecelakaan

Mobil otonom besutan Google telah mematenkan teknologi baru untuk menunjang keselamatan pejalan kaki.

Hal itu ditandai dengan paten perekat yang berada pada bagian depan kendaraan guna menyelamatkan pejalan kaki.

Menurut perusahaan teknologi multinasional Amerika, sistemperekat tersebutbekerja dengan melindungi benda yang dengan benda lain sehingga alat ini cocok diletakkan di ujung depan kendaraan.

Dilansir dari laman Carscoops, Rabu (25/5) pada dasarnya, apa yang Google sedang coba lakukan adalah menempatkan lakban (perekat) pada dua sisi di bagian depan mobil sehingga pejalan kaki bisa menempel di kap pada saat mobil menabrak mereka atau pada saat terjadi kecelakaan.

Google mengatakan bahwa karena berbagai alasan, tabrakan dengan kendaraan lain, objek atau orang pasti akan terjadi, dan bahwa fitur pelindung saat ini sedang diinstal ke dalam kendaraan.

Dirancang untuk memenuhi standar crashworthiness tertentu, tidak memberikan perlindungan yang signifikan memang untuk pejalan kaki disambar kendaraan, tetapi bisa meminimalisir terjadinya luka berat.

“Itulah mengapa perusahaan datang dengan solusi perekat yang digambarkan dalam paten yang sebenarnya, untuk menjadi serupa dengan flypaper,” kata juru bicara Google.

(red/hmad/yaiku/AS)

loading...

Comments

comments!