Barca Lebih Produktif di Masa Enrique ketimbang Guardiola

79

redaksi.co.id – Barca Lebih Produktif di Masa Enrique ketimbang Guardiola

Luis Enrique baru melatih Barcelona selama dua musim, namun tak terlalu dini untuk mensejajarkannya dengan pelatih besar Barcelona: Josep Guardiola.

Sebab, dalam dua musim tersebut pelatih berusia 46 tahun ini sudah mempersembahkan enam trofi untuk Barcelona. Bahkan, di musim pertamanya, Enrique sukses memberikan gelar treble (La Liga, Liga Champions Eropa, dan Copa del Rey).

Catatan ini menyamai rekor Pep, begitu Guardiola biasa disapa, yang memberikan treble pada musim pertamanya melatih Barcelona pada 2008/2009.

Selain itu, seperti Guardiola, Enrique juga sukses mempertahankan gelar La Liga. Bahkan persentase kemenangan Enrique lebih hebat dari Guardiola.

Dari 121 pertandingan yang telah dijalaninya di semua kompetisi, Enrique berhasil membungkus 95 kemenangan atau 78,5 persen. Sementara persentase kemenangan yang diraih Guardiola bersama Barcelona hanya 72,4 persen (memenangi 179 dari 247 pertandingan).

Sehingga tak berlebihan jika ada yang mensejajarkan namanya dengan Guardiola. Apalagi Enrique masih berpeluang menambah koleksi trofinya.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

loading...

Comments

comments!