Menteri Khofifah Tinjau Korban Erupsi Gunung Sinabung

redaksi.co.id - Menteri Khofifah Tinjau Korban Erupsi Gunung Sinabung Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa bertolak menuju Medan, Sumatera Utara. Rencananya, Khofifah akan melihat langsung lokasi pengungsian...

10 0

redaksi.co.id – Menteri Khofifah Tinjau Korban Erupsi Gunung Sinabung

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa bertolak menuju Medan, Sumatera Utara. Rencananya, Khofifah akan melihat langsung lokasi pengungsian korban letusan Gunung Sinabung.

Dengan menggunakan pesawat ekonomi, Khofifah tiba di Bandara Internasional Kualanamu, Sumatera Utara pada pukul 09.00 WIB. Kemudian Khofifah akan menuju daerah Kabanjahe, Kabupaten Karo untuk melihat langsung tempat pengungsian di gedung serbaguna GBKP Kabanjahe.

Di sana, Khofifah beserta jajarannya akan berdialog dan memberikan bantuan langsung dengan 340 korban Sinabung.

Selain itu, Khofifah rencananya juga akan berkunjung ke Rumah Sakit Adam Malik Medan untuk menjenguk korban erupsiGunung Sinabung yang terkena awan panas.

“Kami mengucapkan duka cita kepada keluarga korban yang ditinggalkan karena awan panas,” kata Khofifah di Bandara Kualanamu, Senin (23/5/2016).

Sebenarnya, kata Khofifah, saat ini sudah ada zonasi untuk mengantisipasi masyarakat agar tak mendekati zona merah. “Diharapkan masyarakat menghindari zona merah,” ujar Khofifah.

Selain melihat korban Sinabung. Khofifah juga menyerahkan bantuan korban bencana alam banjir bandang Sibolangit di Pendopo Bupati Deli Serdang.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!