JK: Sangat Sulit Mendapat Gelar Doktor Honoris Causa

redaksi.co.id - JK: Sangat Sulit Mendapat Gelar Doktor Honoris Causa Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) memberikan sambutannya dari perwakilan pemerintah, atas penganugerahan gelar Doktor Honoris Causa...

14 0

redaksi.co.id – JK: Sangat Sulit Mendapat Gelar Doktor Honoris Causa

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) memberikan sambutannya dari perwakilan pemerintah, atas penganugerahan gelar Doktor Honoris Causa (Dr.H.C) kepada Presiden ke-5 RIMegawati Soekarnoputri yang diberikan oleh Universitas Padjajaran (Unpad), Bandung, Jawa Barat.

JK menilai, gelar Doktor HC tersebut sangat pantas diterima oleh Megawati yang telah banyak berbuat bagi bangsa dan negara Indonesia, sebelum, saat dan sesudah menjadi Presiden ke-5 RI.

“Mengucapkan selamat sekali lagi, atas anugerah yang diberikan Universitas Padjajaran kepada Ibu Megawati. Mendapat gelar doktor di akademik itu tidak mudah, harus meneliti 3 tahun. Tapi mendapat Doktor HC lebih sulit lagi, harus puluhan tahun. Sesuai dengan teori, dan itulah doktor Megawati hari ini,” kata JK, Rabu (25/5/2016).

JK menuturkan, bangsa Indonesia juga sudah selayaknya mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Megawati atas jasa-jasanya selama ini yang ikut membangun demokrasi di Indonesia baik sebagai tokoh perempuan maupun pimpinan partai.

“Maka penghargaan ini sangat sangat pantas diberikan. Bangsa ucapkan terimakasih kepada Ibu Doktor Megawati, dan kepada generasi muda tentu apa yang telah disampaikan patut kita pelajari dan menjadikan lebih baik. Puluhan tahun beliau menjadi politisi, pemimpin PDIP dalam berbagai tentangan, 2 kali sebagai oposisi,” tutur JK.

“Menjadi Wapres dan Presiden tanpa melewati menteri semua itu adalah sesuatu prestasi yang pantas dapat penghormatan,” sambung dia.

Masih kata JK, dalam kehidupan maupun karir politik, Megawati selalu berbuat sesuai ucapannya. Megawati, menurutnya, adalah sosok yang konsisten dengan anugerah gelar doktor honoris causa yang diterima.

“Itu berarti naluri politik dan pemerintahan beliau sesuai naluri dan logika yang benar. Saya yakin meskipun kuliah pertanian tapi Ibu Megawati mendapatkan pendidikan politik dari guru-guru besar di Universitas Padjajaran,” JK menandaskan.

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!