Civil War Masuk Daftar Film Terlaris Sepanjang Masa

redaksi.co.id - Civil War Masuk Daftar Film Terlaris Sepanjang Masa Captain America: Civil War baru saja mencapai hasil yang sangat mengesankan. Beberapa hari setelah tayang di...

22 0

redaksi.co.id – Civil War Masuk Daftar Film Terlaris Sepanjang Masa

Captain America: Civil War baru saja mencapai hasil yang sangat mengesankan. Beberapa hari setelah tayang di bioskop, film superhero ini telah meraih pendapatan sebanyak US$ 1 miliar, atau sekitar Rp 13,5 triliun di box office seluruh dunia, seperti disampaikan Comicbook.com, Minggu (22/5/2016).

Secara otomatis, Captain America: Civil War berhasil mengalahkan pencapaian The Dark Knight. Hasil tersebut sekaligus membuatnya masuk ke dalam 20 besar film terlaris sepanjang masa di seluruh dunia, bila tidak dihitung dengan penyesuaian inflasi.

Bahkan, Civil War juga tengah menjadi film kelima terbesar untuk genre adaptasi komik. Urutan pertama masih ditempati oleh The Avengers dan kedua oleh Avengers: Age of Ultron. Sementara di tempat ketiga dan keempat, masing-masing adalah Iron Man 3 dan The Dark Knight Rises.

Sebelum tahun 2012 (dirilisnya The Avengers), The Dark Knight hanyalah satu-satunya film superhero yang menyabet angka USD 1 miliar. Film tersebut juga memimpin lima besar adaptasi komik terlaris sepanjang sejarah. Rekor itu ditabrak setelah The Avengers rilis.

Sementara film pertama Captain America yang berjudul Captain America: The First Avengerdianggap kurang menjual di seluruh dunia karena temanya yang terlalu patriotik. Captain America: The Winter Soldier juga hanya meraup USD 714 juta di box office dunia.

Captain America: Civil War sendiri berpusat pada Steve Rogers alias Captain America yang terpaksa melawan pemerintah karena sahabatnya, Bucky, dikejar-kejar dalam kondisi yang tak seharusnya. Alhasil Cap mengumpulkan tim sendiri dan harus berperang melawan tim lain sesama Avengers pimpinanIron Man.

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!