Ini Laga Favorit Carlo Ancelotti Sepanjang Masa

redaksi.co.id - Ini Laga Favorit Carlo Ancelotti Sepanjang Masa EKSKLUSIFFinal Liga Champions 2003 adalah salah satu laga yang membelah opini.Di satu sisi, ini merupakan pertandingan yang...

27 0

redaksi.co.id – Ini Laga Favorit Carlo Ancelotti Sepanjang Masa

EKSKLUSIF

Final Liga Champions 2003 adalah salah satu laga yang membelah opini.

Di satu sisi, ini merupakan pertandingan yang membosankan dengan AC Milan dan Juventus sama-sama mengambil pendekatan ekstra hati-hati sebelum I Rossoneri keluar sebagai pemenang lewat adu penalti.

Di lain pihak, tak sedikit pula yang menyebut ini adalah sajian berkelas dalam peragaan seni bertahan tingkat tinggi.

Eks bos Milan Carlo Ancelotti mengakui ini adalah pertarungan yang diwarnai minim kans, namun ia tak sungkan mengakui duel ini sebagai favoritnya.

Kepada Goal, pria yang akan menukangi Bayern Munich musim depan ini menuturkan: “Final 2003 adalah memori bagus yang saya miliki, dan itu merupakan memori spesial dan laga favorit saya.”

“Bukan karena kami bermain baik, bukan karena itu laga yang bagus. Saya pikir laga itu sangat, sangat ketat. Dua tim Italia yang bermain di Manchester, kami saling mengenal dengan sangat, sangat baik dan tak ada kejutan.”

“Kedua tim sangat kompak, kami tak memiliki banyak kesempatan. Pada akhirnya kami beruntung bisa menang lewat adu penalti, tapi kami pantas menang selama pertandingan.”

Kemenangan di Old Trafford menandai rengkuhan trofi Liga Champions pertama bagi Ancelotti sebagai pelatih. Ia kemudian memenangi dua titel lagi untuk menjadi pelatih tersukses di kompetisi ini bersama manajer legendaris Liverpool, Bob Paisley.

(red/ngga/eksa/AR)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!