Deretan Bomber Tersubur Liga Top Eropa 2015/2016

redaksi.co.id - Deretan Bomber Tersubur Liga Top Eropa 2015/2016 Liga-liga top Eropa telah rampung pada Minggu 15 Mei 2016. Persaingan sengit tak hanya terjadi dalam perburuan...

20 0

redaksi.co.id – Deretan Bomber Tersubur Liga Top Eropa 2015/2016

Liga-liga top Eropa telah rampung pada Minggu 15 Mei 2016. Persaingan sengit tak hanya terjadi dalam perburuan gelar juara. Tapi juga dalam hal menjadi pemain tersubur.

Praktis tidak ada kejutan berarti dalam daftar peraih top skor di enam liga top Eropa yang meliputi Italia, Inggris, Spanyol, Belanda, Jerman dan Prancis.

Berikut Bomber Terubur Liga Top Eropa:

1. Luis Suarez

Luis Suarez berhasil menjadi pemain tersubur di antara pemain-pemain yang merumput di lima liga top Eropa (Italia, Inggris, Spanyol, Jerman dan Belanda). Pemain Barcelona itu mengoleksi 40 gol musim ini.

Suarez pada pekan terakhir La Liga memborong tiga gol ke gawang Granada. Gol-gol Suarez ini menentukan sukses Barcelona mengamankan gelar juara La Liga.

Di La Liga, Suarez mengungguli bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo untuk meraih sepatu emas. Keduanya terpaut lima gol. Peringkat ketiga ditempati Lionel Messi dengan 26 gol.

2. Zlatan Ibrahimovic

Ibrahimovic sangat dominan di Ligue 1 musim ini. Pemain depan Paris Saint Germain ini mengoleksi 38 gol. Ibra unggul 17 gol dari peringkat dua Alexandre Lacazette asal Olympique Lyon. Tempat ketiga jadi milik striker PSG lainnya Edinson Cavani dengan 19 gol.

Eks pemain Juventus ini bisa mengoleksi gol begitu banyak karena PSG praktis tidak punya lawan di Ligue 1. PSG menjadi juara dengan perbedaan 31 angka.

Gelar top skor ini sekaligus kado perpisahan Ibra untuk fans PSG. Pemuda Swedia itu akan pindah klub musim panas nanti. Ibra ingin main di Liga Inggris.

3. Gonzalo Higuain

Napoli boleh saja gagal meraih Scudetto karena kalah bersaing dengan Juventus. Namun dalam urusan mencetak gol bomber Gonzalo Higuain mampu mengalahkan striker Juve Paulo Dybala.

Higuain menjadi pencetak gol terbanyak Serie A dengan torehan 36 gol. Dybala finis sebagai runner-up dengan 19 gol, disusul striker AC Milan Carlos Bacca.

Dengan mencetak 36 gol, pemuda Argentina itu memecahkan rekor gol terbanyak dalam semusim Serie A yang dicatat pemain Milan Gunnar Nordahl pada musim 1949-1950.

4. Robert Lewandowski

Sukses Bayern Muenchen menjuarai Bundesliga semakin lengkap karena striker Robert Lewandowski berhasil mengamankan gelar pencetak gol terbanyak Bundesliga.

Lewandowski total menjaringkan 30 gol. Pria Polandia itu cuma unggul lima gol saja dari penyerang Borussia Dortmund Pierre Emerick Aubameyang.

Thomas Muller melengkapi sukses Bayern dengan menjadi peringkat tiga top skor Bundesliga.

5. Vincent Janssen

Dari Liga Belanda, pemain AZ Alkmaar, Vincent Janssen yag berhasil menjadi top skor. Janssen mengoleksi 27 gol. Dia cuma terpaut satu gol dari pemain PSV Eindhoven Luuk de Jong.

Ketajaman Janssen musim ini membuat pemain nasional Belanda itu kemungkinan akan berganti klub musim depan. Beberapa klub Inggris seperti Manchester United naksir kepada Janssen.

6. Harry Kane

Gelar top skor Liga Inggris jadi milik penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane. Sayangnya ketajaman Kane tak mampu menolang Spurs. Mereka gagal menjadi juara karena kalah bersaing dengan Leicester City.

Kane menjadi pemain Inggris kelima yang mampu mencetak 20 gol atau lebih dalam dua musim berturut-turut. Kane mengikuti jejak Alan Shearer, Les Ferdinand, Andy Cole dan Robbie Fowler.

Dengan menjadi pemain Inggris tersubur di Liga Premier, Kane hampir pasti akan dibawa ke Piala Eropa 2016 oleh manajer timnas Inggris Roy Hodgson.

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!