Ini Profil dan Kehebatan Granit Xhaka, Pemain Baru Arsenal

redaksi.co.id - Ini Profil dan Kehebatan Granit Xhaka, Pemain Baru Arsenal Arsenal berhasil mendapatkan gelandang Granit Xhaka dari Borussia Monchengladbach. Foto-foto sang pemain berseragam Arsenal pun...

39 0

redaksi.co.id – Ini Profil dan Kehebatan Granit Xhaka, Pemain Baru Arsenal

Arsenal berhasil mendapatkan gelandang Granit Xhaka dari Borussia Monchengladbach. Foto-foto sang pemain berseragam Arsenal pun sudah tersebar luas. Laman Daily Mail mengabarkan bahwa penandatanganan kontrak Granat Xhaka dengan Arsenal terjadi pada Sabtu lalu setelah sehari sebelumnya pemain 23 tahun itu menjalani pemeriksaan medis. Arsenal kabarnya membayar 35 juta pound sterling atau sekitar Rp 693,6 miliar kepada Monchengladbach.

Berikut fakta tentang pemain tersebut:

1. Bila benar dibeli dengan harga 35 juta pound, maka Xhaka akan menjadi pemain kedua termahal Arsenal di bawah Mesut Oezil dan menyamai rekor transfer Alexis Sanchez. Arsenal merogoh kocek 42,5 juta pound sterling saat memboyong Oezil dari Real Madrid pada 2013.

2. Xhaka akan mendapatkan bayaran 100 ribu pound atau sekitar Rp 1,9 miliar per pekan dalam kontrak yang berdurasi hingga 2021.

3. Ia sangat mampu berperan sebagai pengatur serangan (playmaker). Mantan pelatih Swiss Otmar Hitzfeld bahkan menyebutkanya sebagai “Schweinsteiger Muda”.

4. Namanya mulai mencuat bersama Basel. Ia berperan meraih dobel bersama klub itu, juga mengantar klub itu lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan menyingkirkan Manchester United. Ia dibeli Gladbach dari Bael pada 2012. Selama empat musim di klub Jerman itu, ia bermain 134 kali dan menyumbang 9 gol.

5. Xhaka memiliki darah Albania sehingga bisa bermain untuk negara itu. Meski sempat dirayu pelatih Albania, ia akhirnya memilih memperkuat timnas Swiss dan kini sudah tampil 39 kali dan menyumbang 6 gol. 6.

Terkait gaya bermain, Mirror menyebutnya memiliki ciri permainan gabungan dari Dele Alli dan Jack Wilshere. Ia berbakat tapi tak sungkan melakukan kerja kotor di lini tengah. Ia juga memiliki daya tahan fisik yang bagus.

DAILYMAIL| MIRIIR | NS

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!