Sahabat Aqiqah Jual Kambing Online Lewat Google

redaksi.co.id - Sahabat Aqiqah Jual Kambing Online Lewat Google Aqiqah atau tradisi berkurban hewan untuk kehadiran atau kelahiran anak merupakan sebuah kegiatan yang diperintahkan dalam agama...

33 0

redaksi.co.id – Sahabat Aqiqah Jual Kambing Online Lewat Google

Aqiqah atau tradisi berkurban hewan untuk kehadiran atau kelahiran anak merupakan sebuah kegiatan yang diperintahkan dalam agama Islam. Kegiatan aqiqah ini ternyata sukses dijadikan bisnis jasa oleh Romelih Ismail warga Tangerang.

Aqiqah dibuat menjadi bisnis jasa yang penyediaan kambing beserta pengolahannya. Menggunakan nama Sahabat Aqiqah, Romelih menawarkan paket lengkap Aqiqah mulai dari hewan kambing, proses pemasakan, proses pengiriman bahkan pendistribusian kepada yatim piatu ataupun panti asuhan.

Usaha yang dirintis Romelih tahun 2007 ini mulai meroket setelah dirinya memilih cara online dalam pemasaran produk. “Awalnya saya cuma membuat brosur secara manual, menyebarkan dan menempelkan hingga pohon dan tiang listrik,” kata Romelih Ismail, 34 tahun pemilik usaha Sahabat Aqiqah di kantornya di kawasan kota Tangerang, Selasa, 24 Mei 2016.

Kini Sahabat Aqiqah milik Romelih memanfaatkan internet dan mesin pencarian terbesar Google.com. “Saya pasang iklan di Google dan memanfaatkan kata pencarian,” tutur Romelih.

Romelih mulai melipat gandakan keuntungannya ketika usahanya memanfaatkan layanan beriklan Google AdWords. Jika menawarkan secara offline menggunakan selebaran dan banner Romelih mampu menjual 20-30 ekor kambing perbulan.

Setelah memanfaatkan layanan online mulai dari situs resmi dan beriklan di Google Romelih kini mampu menjual 400 hingga 800 ekor kambing dalam sebulan.

Romelih mengaku sengaja memilih medium online karena melihat pesatnya kehidupan digital. Ia menyadari banyak orang mulai melakukan promosi online dengan internet, sehingga ia juga tertarik menawarkan produknya secara online.

Setelah 2010 memanfaatkan Google, bisnisnya terus kebanjiran pemesanan karena masyarakat di wilayah Jakarta dan sekitarnya bisa mengenal dan mengetahui layanan jasanya melalui Google. Romelih menyebutkan saat ini 70 persen dari pembelinya merupakan pembeli online. “Sekarang saya juga manfaatkan Youtube, Google Bisnisku dan Google Maps,” kata dia.

Seluruh layanan yang ditawarkan Google diakui Romelih membuat jasanya semakin dikenal masyarakat. Romelih menyebutkan layanan Google membuat pembelinya mudah menemukan situsnya. Juga Google membantu bisnisnya didatangi langsung oleh pembeli yang memilih cara offline. Ia mengatakan Sahabat Aqiqah tengah membuat aplikasi ponsel pintar Android untuk memudahkan penggunanya melakukan pemesanan. MAYA NAWANGWULAN

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!