MU Bakal Guyur 200 Juta Pounds, Mourinho Siap Gerogoti Chelsea

redaksi.co.id - MU Bakal Guyur 200 Juta Pounds, Mourinho Siap Gerogoti Chelsea Manajemen Manchester United akan memberikan dana segar saat Jose Mourinho diresmikan sebagai manajer baru....

16 0

redaksi.co.id – MU Bakal Guyur 200 Juta Pounds, Mourinho Siap Gerogoti Chelsea

Manajemen Manchester United akan memberikan dana segar saat Jose Mourinho diresmikan sebagai manajer baru. Mereka akan menyiapkan dana belanja pemain hingga 200 juta pounds.

Dana itu akan digunakan Mourinho untuk menggerogoti Chelsea. Sejumlah pemain The Blues dikabarkan siap mengikuti jejak pelatih asal Portugal itu ke Old Trafford.

Pengumuman soal pengangkatan Mourinho sebagai pelatih baru MU tampaknya tinggal menunggu waktu saja. Apalagi, MU baru saja mengumumkan kepergian Louis Van Gaal dari tugas sebagai pelatih kepala pada Selasa (24/6/2016).

Kepergian Van Gaal membuat wacana yang selama ini ramai diperbincangkan menjadi kenyataan. Selama beberapa bulan terakhir, memang banyak pihak yang percaya Van Gaal tak akan menyelesaikan kontraknya di Old Trafford.

Kini, tinggal satu wacana lagi yang dinantikan kebenarannya. Itu adalah soal kehadiran Mourinho, pelatih yang tengah menganggur pasca dipecat Chelsea pada Desember 2015. Segala hal pun sudah dipersipkan manajemen untuk menyambut pelatih berjuluk The Special One itu.

Bahkan, manajemen sudah menyiapkan dana belanja hingga 200 juta pounds untuk Mourinho di musim panas ini. Dan, Mourinho akan mengalokasikan sebagian besar dana itu untuk menggerogoti kekuatan mantan klubnya, yakni Chelsea.

Seperti dilansir Daily Mail, Mourinho menjadikan Nemanja Matic sebagai bidikan teratas dalam daftar pemain buruannya di musim panas ini. Kebetulan, Mourinho pula yang memulangkan Matic ke Stamford Bridge setelah sempat dijual Chelsea ke Benfica pada musim panas 2011.

Matic kembali merapat ke Chelsea di musim dingin 2014 dengan mahar 25 juta euro. Sejak itu, Chelsea langsung menjadi tokoh sentral di lapangan tengah The Blues. Itu mengapa Mourinho menginginkan pemain asal Serbia itu ke Old Trafford.

Kehilangan Matic tentu akan sangat menyakitkan bagi Chelsea, klub yang ingin kembali membangun kekuatannya setelah terpuruk di musim 2015/2016. Sebab, Matic adalah pemain yang mampu memberikan keseimbangan permainan antara bertahan dan menyerang.

Selain Matic, satu pemain juga masuk dalam bidikan Mourinho. Ia adalah bek tengah Everton, John Stones. Diyakini, harga Stones mencapai 45 juta euro. Sebagai alternatif, Mourinho juga akan melobi Raphael Varane, bek tangguh Real Madrid.

(red/ega/wi/riesta/VDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!