Sebelum Tinggalkan Istana, Komandan Paspampres Dipanggil Jokowi

redaksi.co.id - Sebelum Tinggalkan Istana, Komandan Paspampres Dipanggil Jokowi Posisi Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) yang dijabat Mayjen TNIAndika Perkasa akan segera diserahterimakan. Andika akan menempati...

17 0

redaksi.co.id – Sebelum Tinggalkan Istana, Komandan Paspampres Dipanggil Jokowi

Posisi Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) yang dijabat Mayjen TNIAndika Perkasa akan segera diserahterimakan. Andika akan menempati posisi baru sebagai Pangdam Tanjung Pura, Kalimantan Barat.

Posisi Andika nantinya akan digantikan oleh Brigjen Marinir Bambang Suswantono yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Komandan Paspampres. “Sudah, pengganti saya wakil saya yang selama ini di wakil presiden,” ucap Andika di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu, 22 Mei 2016.

Menurut dia, surat mutasi sebagai Pangdam telah ditandatangani oleh Panglima TNI sejak 20 Mei 2016. Namun, ia mengaku belum tahu kapan kepastiannya akan meninggalkan istana dan berpindah tugas di tempat yang baru.

“Belum tahu tapi kalau mengacu yang dulu, antara pemberitahuan dan sertijab cuma selisih dua hari. Hari ini dikasih tahu, terus dua hari kemudian langsung Sertijab (serah terima jabatan),” ucap Andika.

Menantu mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Hendropriyono itu mengaku juga sudah dipanggil Presiden Joko Widodo untuk membicarakan soal perpindahannya itu.

“Ini kan sudah waktu kita masih di Rusia sudah beredar. Saya nggak terima surat perpindahannya, justru saya lebih dulu dipanggil Presiden kemarin malam,” tutur Kepala Dinas Penerangan Angakatan Darat (Kadispenad) TNI ini.

Jenderal bintang tiga itu menegaskan perpindahannya merupakan murni keputusan dari Panglima TNI. Ia mengaku siap mengemban tugas barunya sebagai Pangdam Tanjung Pura

“Enggak, saya apa enggak mungkinlah, saya kemudian ingin sekali naik (jabatan). Saya juga nggak tahu menahu, ini penugasan kan,” Andika menandaskan.

Dari Surat Keputusan yang beredar, Sabtu 21 Mei 2016, Andika akan menempati posisi Pangdam Tanjung Pura menggantikan Mayjen TNI Agung Risdhianto. Sementara, posisi Danpaspampres akan diisi Brigjen TNI Bambang Suswantono yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Komandan Paspampres.

Sementara itu, Agung akan menempati pos baru sebagai Asisten Operasi Panglima TNI. Selain itu, beberapa posisi lainnya juga mengalami rotasi.

(red/ngga/eksa/AR)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!