Pemerintah Canangkan Program Sejuta Domain

redaksi.co.id - Pemerintah Canangkan Program Sejuta Domain Pelaksana tugas Dirjen Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Mariam F Barata mengatakan, pemerintah telah mencanangkan program sejutaa domain...

33 0

redaksi.co.id – Pemerintah Canangkan Program Sejuta Domain

Pelaksana tugas Dirjen Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Mariam F Barata mengatakan, pemerintah telah mencanangkan program sejutaa domain secara gratis bagi pelaku usaha kecil menengah (UKM) di Indonesia.

Program ini merupakan upaya pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai negara ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara pada 2020. “Saat ini masih dalam tahap verifikasi, dan kami sudah bergerak ke Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur,” ujar Mariam di Jakarta, Rabu (25/5).

Mariam menjelaskan, program ini ditujukan bagi UKM perorangan maupun kelompok dengan beberapa persyaratan yakni memiliki SIUP dan belum mempunyai nama domain. Menurutnya, verifikasi diperlukan untuk mencocokan data dengan kondisi UKM di lapangan. Sebab, dari data-data tersebut ada beberapa UKM yang ternyata sudah tidak aktif lagi.

Pada tahun ini program sejuta domain akan menyasar untuk 350 UKM di Indonesia. Mariam mengatakan, program pembuatan domain secara gratis ini diberikan untuk satu tahun pertama dan pada tahun kedua UKM yang bersangkutan dapat membayar sendiri.

Melalui program ini diharapkan UKM dapat memanfaatkan teknologi informatika dan komunikasi untuk mendorong perluasan pasar serta mengembangkan peluang bisnis secara global.

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!