Begini Kondisi Band Ungu Tanpa Pasha

381

redaksi.co.id – Begini Kondisi Band Ungu Tanpa Pasha

Grup band Ungu kini tinggal menyisakan empat orang personel sejak Sigit Purnomo Said alias Pasha, sang vokalis, menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palu. Dalam beberapa kesempatan, Ungu terlihat percaya diri tampil cuma berempat.

Enda (gitar), Onci (gitar), Makki (bass) dan Rowman (drum) berjibaku untuk menampilkan aksi panggung Ungu tanpa Pasha. Tentunya, hal itu dilakukan dengan tingkat kesulitan yang amat tinggi. Sebab, tak ada satu pun personel Ungu yang bisa mengganti peran Pasha di balik microphone.

“Susah banget kalau harus nyanyi seperti Mas Pasha. Sambil nyanyi, terus main gitar juga. Itu susah banget bagi konsentrasinya,” ucap Enda ‘Ungu’ saat ditemui di Jakarta, Rabu (25/5/2016).

Di atas panggung, Enda dan Onci saling bertukar posisi untuk menggantikan pos yang ditinggal Pasha. Seringkali, keduanya mengalami masalah yang sama saat harus bermain gitar sembari menyanyi.

“Kalau pas Onci yang nyanyi, saya yang main gitar. Tapi kayaknya biar dia yang nyanyi saja,” ia mengungkapkan.

Para personel Ungu berusaha untuk tetap tampil dengan maksimal meski tanpa Pasha. Sejauh ini, belum ada fans maupun pecinta musik yang protes dengan penampilan mereka tanpa Pasha.

“Alhamdulillah enggak ada, tapi ada pro dan kontra pun kita harus bisa menerima itu. Kita berlima enggak pernah berniat untuk meninggalkan Ungu, jadi Ungu harus tetap hidup terus apapun caranya,” ia menguraikan.

Enda mengatakan, tak selamanya Ungu tampil dengan formasi berempat. Sebab, jika Pasha sedang tak bertugas dan punya waktu untuk tampil dengan Ungu, band yang ngetop lewat lagu “Bayang Semu” bisa kembali tampil dengan formasi lengkap.

“Sekarang kontraknya sudah berempat, kalau berlima itu jadi kejutan saja. Kalau beliau bisa, yuk manggung dan nyanyi bareng,” ia mengakhiri. (Adn/Gie)

(red/ega/wi/riesta/VDA)

loading...

Comments

comments!