Pria Bertangan Raksasa Melawan Stigma 'Anak Setan'

redaksi.co.id - Pria Bertangan Raksasa Melawan Stigma 'Anak Setan' Seorang pria dengan kondisi langka, yang menyebabkan salah satu tangannya tumbuh dengan ukuran tak wajar, dipaksa pindah...

32 0

redaksi.co.id – Pria Bertangan Raksasa Melawan Stigma 'Anak Setan'

Seorang pria dengan kondisi langka, yang menyebabkan salah satu tangannya tumbuh dengan ukuran tak wajar, dipaksa pindah setelah tak diakui oleh keluarganya.

Karena tangan raksasaitu, pria berumur 25 tahun bernama Bablu tersebutdijuluki anak setanoleh tetangganya.

Menurut keterangan jurnalis lokal, keluarga dan tetangganya tak mengerti mengapa tangan Bablu bisa tumbuh menjadi seperti itu.

Akibatnya, pria pengidap gigantismetersebut terpaksa melarikan diri dari kampung halamannya untuk memulai kehidupan baru di Mumbai.

Jurnalis tersebut kemudian mengikuti Bablu di jalanan kota dan merekam rutinitasnya.

Video tersebut memperlihatkan aktivitas Babluketika makan di sebuah restoran. Di sana terlihat bahwa iakesulitan melakukan sesuatu yang sederhana, seperti memegang gelas.

“Bablu tak diakui keluarganya dan tetangganya mengira bahwa ia adalah ‘anak setan’. Stigma tersebut diakibatkan karena kondisi langka tangannya dan membuat ia pindah ke Mumbai,” ujar jurnalis tersebut.

“Ia berpikir bahwa tak akan diperhatikan di tengah kerumunan jutaan orang dan dapat memulai kehidupan, namun ia menemui kondisi yang sama di kota karena orang-orang takut dengan tangannya,” tambahnya.

Dikutip dari Daily Mail, Kamis (26/5/2016), jurnalis tersebut juga menjelaskan bahwa Bablu kesulitan mendapatkan pekerjaan setelah pindah ke Mumbai.

“Jika dilakukan pengobatan dengan benar, tangan besar seberat 20 kilogram tersebut dapat dikurangi ke ukuran normal. Namun, dokter menggarisbawahi bahwa tangannya tak dapat kembali normal karena kondisinya telah mencapai stadium lanjut,” ujar jurnalis tersebut.

Gigantisme disebabkan karena berlebihnya produksi hormon pertumbuhan. Gigantisme lokal menyebabkan bagian tubuh tertentu dari badan tumbuhsecara berlebihan, dan biasanya terjadi pada jari tangan dan kaki.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!