Rizal Ramli Ingin Danau Toba Jadi Tujuan Wisata Nomor Tiga di Indonesia

redaksi.co.id - Rizal Ramli Ingin Danau Toba Jadi Tujuan Wisata Nomor Tiga di Indonesia Menteri Koordinator Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli menginginkan Danau Toba menjadi...

13 0

redaksi.co.id – Rizal Ramli Ingin Danau Toba Jadi Tujuan Wisata Nomor Tiga di Indonesia

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli menginginkan Danau Toba menjadi tujuan wisata nomor tiga di Indonesia.

“Insya Allah dengan izin Tuhan dan komitmen Presiden Jokowi cita-cita mewujudkan sebagai tujuan wisata nomor tiga paling penting setelah Bali,” kata Rizal saat acara Malam Budaya Menyongsong Badan Otorita Danau Toba di gedung BPPT, Jakarta, Rabu (25/5/2016).

Untuk mewujudkan keinginan tersebut, kata Rizal, diperlukan kerjasama semua pihak untuk pengembangan infrastruktur menuju Danau Toba, misalnya Bandara Silangit, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

“Kita sudah buka lapangan terbang Silangit, frekuensi lumayan bagus, penumpang juga penuh,” kata Rizal.

Selain transportasi udara, pembangunan jalan yang menghubungkan Medan dan Parapat dengan waktu tempuh 3 jam agar wisatawan tidak berlama-lama diperjalanan.

“Selama ini ke Medan ke Parapat butuh waktu 7 jam itu enggak bagus turisme karena macet, kita harus kurangi sekitar 3 jam baru turis lokal banyak,” ujarnya.

Selain itu, pemerintah juga akan membuka jalan ring road di dalam dan luar Pulau Samosir.

“Tapi yang paling penting kita harus bersihkan Danau Toba jangan sampai danaunya kotor, bau, banyak keramba malah orang nggak mau datang,” ucap Rizal.

Danau Toba merupakan bagian dari 10 kawasan wisata yang akan dibentuk badan otoritas, seperti Tanjung Kelayang, Tanjung Lesung, Kepulauan Seribu, Borobudur, Bromo, Mandalika, Pulau Komodo, Wakatobi, dan Morotai.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!