Conte Jelaskan Alasannya Tak Panggil Pirlo Perkuat Italia di Euro

redaksi.co.id - Conte Jelaskan Alasannya Tak Panggil Pirlo Perkuat Italia di Euro Pelatih tim nasional Italia Antonio Conte membuka alasan tak memanggil Andrea Pirlo dan Sebastian...

27 0

redaksi.co.id – Conte Jelaskan Alasannya Tak Panggil Pirlo Perkuat Italia di Euro

Pelatih tim nasional Italia Antonio Conte membuka alasan tak memanggil Andrea Pirlo dan Sebastian Giovinco ke skuat Italia untuk Euro 2016.

Menurut Conte, keputusan sang pemain untuk bermain di MLS menjadi pertimbangannya.Keputusan menepikan Pirlo sebenarnya sebuah kejutan karena sebelumnya Conte berhasil membuat Pirlo untuk pensiun dari timnas Italia selepas Piala Dunia 2014.

Namun, pemain 37 tahun itu tak lagi dipanggil ke timnas Italia sejak laga melawan Malta, September tahun lalu. menurut Conte, keputusan sang pemain untuk bergabung dengan New York City FC dari Juventus musim panas lalu memengaruhi kesempatan Pirlo di tim nasional.

“Ketika anda mengambil keputusan untuk bermain di liga tertentu, anda harus menyadari ada konsekuensinya terhadap permainan Anda,” kata Conte seperti dilansir dari laman ESPNFC.

“Saya mengontaknya dan berbicara soal itu. Saya perlu mendiskusikan hal tersebut dengannya dan kami memiliki orang di sana untuk mengamati penampilannya bersama Giovinco selama seminggu. Kami mengambil keputusan secara teknis dan itu tak dilakukan secara acak,” ujar Conte.

Conte meninggalkan Pirlo meski Claudio Marchisio dan Marco Veratti juga tak dibawa karena cedera.

Sementara itu nasib Ricardo Motolivo dan Thiago Motta juga diragukan hingga bisa membuktikan kebugaran mereka beberapa hari yang akan datang sebelum sang pelatih menentukan 23 pemain yang akan terbang ke Prancis.(ray/)

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!