Sejarah dan Asal-usul Julukan Klub Besar Indonesia

redaksi.co.id - Sejarah dan Asal-usul Julukan Klub Besar Indonesia Indonesia memang memiliki animo yang tinggi terhadap sepak bola. Hal itu sudah dibuktikan dengan banyaknya pendukung yang...

9 0

redaksi.co.id – Sejarah dan Asal-usul Julukan Klub Besar Indonesia

Indonesia memang memiliki animo yang tinggi terhadap sepak bola. Hal itu sudah dibuktikan dengan banyaknya pendukung yang mendukung klub kesayangannya saat bertanding.

Murtado merupakan asli putra betawi dan sangat mahir bela diri. Dia dikabarkan menggunakan keahliannya bela diri untuk mengusir penjajah. Saking hebatnya, Murtado sampai dijuluki sebagai Macan Kemayoran yang pada akhirnya dipakai oleh Persija hingga kini.

Persib berhasil mencuri perhatian sepak bola Indonesia beberapa waktu belakangan setelah mampu menjuaraiIndonesiaSuperLeague dan Piala Presiden.

Prabu Siliwangi sangat identik dengan Harimau Putih. Mungkin nama Maung yang juga berarti Harimau terinspirasi dari kehebatan Prabu Siliwangi saat dulu kala.

Berbeda dengan Persija dan Persib yang terinspirasi dari sosok legenda lokal masing-masing daerah,Arema tampaknyamengambiljulukanSingo Edan dari logo kota Malang.

Namun, ada satu versi lagi asal usul nama Singo Edan. Berbagai sumber mengatakan tanggal lahir Arema Cronus yang terjadi pada 11 Agustus memiliki horoskop atau bintang Leo yang juga dilambangkan dengan sang Raja Rimba.

Persipura mungkin menjadi klub yang tidak mengikuti tren memberikan julukan terinspirasi dari nama hewan. Ya, klub yang berada di ujung timur Indonesia ini memilih Mutiara Hitam sebagai julukan klub.

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!