Sturridge Cedera, Peluang Rashford ke Piala Eropa Membesar

redaksi.co.id - Sturridge Cedera, Peluang Rashford ke Piala Eropa Membesar Penyerang Daniel Sturridge mengalami cedera betis dan kemungkinan tak akan tampil dalam laga pemanasan jelang Piala...

10 0

redaksi.co.id – Sturridge Cedera, Peluang Rashford ke Piala Eropa Membesar

Penyerang Daniel Sturridge mengalami cedera betis dan kemungkinan tak akan tampil dalam laga pemanasan jelang Piala Eropa 2016 saat Inggris menjamu Australia, Jumat besok.

Cedera Sturridge ini memperbesar peluang Marcus Rashford untuk bermain dan bahkan masuk dalam skuad asuhan Roy Hodgson di Prancis bulan depan. Sturridge menderita cedera betis dalam sesi latihan Timnas Inggris Selasa kemarin.

Laman The Sun mengabarkan bahwa pemain Liverpool itu kabarnya telah menjalani pemindaian di fasilitas medis milik Manchester City di Etihad Stadium. Belum ada keterangan resmi soal seberapa serius penyerang 26 tahun itu. Namun dia tak tampak dalam latihan Rabu kemarin. Dia juga diragukan akan bisa pulih saat laga ujicoba melawan Australia di Stadum of Light, Sunderland.

Kabar cederanya Sturridge ini membuat peluang Marcus Rashford tampil sebagai starter dalam laga uji coba itu semakin besar. Inggris kini hanya memiliki stok dua penyerang dalam skuadnya setelah Jamie Vardy juga akan absen karena cuti untuk menjalani pernikahan.

Selain Rashford, Inggris hanya menyisakan Harry Kane untuk mengisi lini depan. Rashford bahkan berpeluang besar masuk skuad Timnas Inggris untuk Piala Eropa di Prancis jika melihat riwayat cedera Sturridge.

Dia memang rentan mengalami cedera dan dikhawatirkan bisa mengganggu performa Timnas Inggris yang menargetkan gelar juara pada perhelatan empat tahunan itu.

November tahun lalu, pelatih Liverpool, Jurgen Kloop, pernah menyatakan kefrustasiannya terhadap kondisi fisik sang pemain. Bahkan dia menilai Sturridge memiliki mental yang lemah karena tak bisa menahan rasa sakit sedikit saja akibat cedera yang tak terlalu serius.

“Tubuh anda harus belajar beradaptasi terhadap intensitas latihan dan pada saat ini anda harus belajar apa yang disebut sebagai sakit yang serius dan sakit biasa,” ujarnya saat itu. DAILYMAIL|FEBRIYAN

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!