Gedung Parkir Canggih Tanpa Tenaga Manusia

redaksi.co.id - Gedung Parkir Canggih Tanpa Tenaga Manusia Sebuah kota di California, Amerika Serikat (AS) memamerkan sistem parkirotomatis dengan teknologi canggih. Inovasi ini sama sekali tidak...

27 0

redaksi.co.id – Gedung Parkir Canggih Tanpa Tenaga Manusia

Sebuah kota di California, Amerika Serikat (AS) memamerkan sistem parkirotomatis dengan teknologi canggih. Inovasi ini sama sekali tidak melibatkan peran manusia dalam proses penyimpanan dan pengambilan mobil.

Seperti dilansir, West Hollywood, Jumat (27/5/2016), gedung parkir ini telah diresmikan pada Selasa 24 Mei lalu. Gedung bernama Automated Garage and Community Plaza itu terletak di Balai Kota.

Pemerintah setempat pun tak lupa menerbitkan video untuk menjelaskan proses parkir yang berlangsung di dalam gedung itu.

Proses itu sendiri dikendalikan komputer — pengemudi tidak perlu memindahkan mobil, bahkan ketika lokasi parkirnya ada di lantai yang berbeda.

“Garasi ini memerlukan rangka fisik yang jauh lebih kecil dibandingkan dengan bangunanparkir konvensional dengan daya tampung yang sama.”

“Penghematan ruang bagi Community Plaza dan daerah pintu masuk lebih dari 650 meter persegi sehingga bisa dipakai untuk ruang acara warga.”

Berikut cara kerja gedung parkir canggih yang diunggah dalam sebuah video oleh pemerintah Kota WestHollywood :

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!